STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN JASA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN (STUDI KASUS DI TRI KUSUMA TRAVEL PURWOKERTO, BANYUMAS)

Awaludin, 1323203047 (2018) STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN JASA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN (STUDI KASUS DI TRI KUSUMA TRAVEL PURWOKERTO, BANYUMAS). Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
AWALUDIN_MARKETING STRATEGY OF SERVICES COMPANY IN INCREASING THE NUMBER OF CONSUMERS.PDF
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perusahaan jasamerupakansemuatindakanataukegiatan yang dapattawarkanolehsatupihakkepadapihaklainnya yang tidakberwujuddantidakmenyebabkankepemilikanapapun.Karakteristikdarijasa, yaitu intangible atautidakterlihat.Tidakterpisahkan, antarajasa yang disediakandenganpenyediajasa.Kemudianbervariasi, dalamhaliniadalahstandarnilaidarisuatujasaterhadappelangganadalahberbeda-beda. Tri Kusuma Travel Purwokeromerupakanperusahaanjasa yang bergerakdalambidangtransportasi.Beberapaaspekpemasaran yang diterapkan Tri Kusuma Travel Purwokertodalammeningkatkanjumlahkonsumenmeliputistrategiproduk, harga, promosi, tempatdanpelayanan. Serta strategialternatif yang lainyaitusegmentation, targeting, positioning.menentukan strategi yang tepat dan sesuai untuk mempertahankan posisinya. Fokus dan tujuan penelitian ini adalah mengungkapkan strategi pemasaran Tri Kusuma Travel Purwokerto dalam meningkatkanjumlah konsumen. Jenispenelitianyang digunakanadalahpenelitianlapangan (field resarch)dengan menggunakan metodewawancara,observasi, sertadokumentasi. Dan penelitianini dilakukansecarabertahap.Setelah melaluitahappengumpulandananalisisdatatemuan penelitian dapatdisimpulkan sebagaiberikut: Dalampenerapanstrategi pemasaranuntukmeningkatkan jumlah konsumendapatditemukanbeberapa faktoryang membantumeningkatkanjumlah konsumen,yaituaspekproduk (produk yang berkualitas tinggi), aspek tempat (tempat produksi yangstrategis). aspek harga dan aspek promosi,dan aspek pelayanan. Berdasarkan hasil penelitian yang saya lakukan, saya dapat menganalisis bahwa dari kelima strategi pemasaran yang menjadikan perusahaan jasa Travel Tri Kusuma Purwokerto masih tetap bertahan dan sukses sampai saat ini yaitu dari aspek produk, promosi dan pelayanannya. Pada intinya,dengan memberikan kepercayaan dan keyakinan terhadap konsumen akan produk yang ditawarkan dan pelayanan yang maksimal sehingga konsumen merasa puas, maka tercapailah tujuan dari suatu usaha tersebut.Promosijugamerupakansalahsatujalanalternatif bagiperusahaanagarkonsumenmengetahuibarang yangdiproduksioleh perusahaan tersebut.Olehkarenanyapromosibisadigunakansebagaimedia guna meningkatkanjumlah konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: strategi, perusahaanjasa, konsumen.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 09 Oct 2018 00:56
Last Modified: 09 Oct 2018 00:56
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4524

Actions (login required)

View Item View Item