PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RESTORAN D’JAVA STEAK PURWOKERTO Fidya Pangestika NIM. 1423203011

Fidya Pangestika, 1423203011 (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RESTORAN D’JAVA STEAK PURWOKERTO Fidya Pangestika NIM. 1423203011. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
JUDUL, BAB 1, BAB 5, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Skripsi FULL FIDYA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Di Purwokerto sudah banyak restoran yang menyajikann makanan khas dari suatu negara salah satunya adalah steak. Restoran d’java steak merupakan salah satu restoran steak yang berada di Purwokerto yang berdiri sejak tahun 2011. Menurut Cannon, dkk, kualitas produk adalah kemampuan produk untuk memuaskan kebutuhan atau keinginan konsumen. Menurut Tjiptono dan Chandra, kualitas layanan mencerminkann perbandingan antara tingkat layanan yang disampaikan perusahaan dibanding ekspetasi pelanggan. Kemudian menurut Kotler dan Amstrong, harga dalam arti adalah jumlah uang yang ditagihkan atas suatu produk atau jasa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada restoran d’java steak Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen restoran d’java steak Purwokerto dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 80 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Analisis data dilakukan melaluikorelasi rank spearman dan analisis regresi ordinal dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions). Berdasarkan analisis korelasi rank spearman disimpulkan bahwa kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga secara parsial memiliki hubungan yang signifikan dan posiif terhadap kepuasan pelanggan pada restoran d’java steak Purwokerto. Hasil analisis dengan menggunakan regresi ordinal pada tabel Model Fitting Information menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yaitu kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga secara bersama-sama memiliki pengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada restoran d’java steak Purwokerto. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualits Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualits Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 331 Labor economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 06 Sep 2018 04:03
Last Modified: 06 Sep 2018 04:03
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4226

Actions (login required)

View Item View Item