DEVI IRAWATI, NIM.1522203007 (2018) PELAYANAN PRIMA DALAM UPAYA MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PADA PRODUK FUNDING DI PT. BPRS BUANA MITRA PERWIRA. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.
|
Text
COVER_DAFTAR ISI_ABSTRAK_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (377kB) | Preview |
|
|
Text
DEVI IRAWATI_PELAYANAN PRIMA DALAM UPAYA MENINGKATKAN.pdf Download (819kB) | Preview |
Abstract
Industri jasa saat ini memiliki peran yang sangat penting dalam perekonomian Negara. Dengan semakin meningkatnya persaingan global, mau tidak mau masing-masing perusahaan harus meningkatkan service quality yang dimiliki. Service quality merupakan kunci dan faktor yang sangat penting dalam strategi bisnis karena terbukti dapat meningkatkan profitabilitas, sehingga dapat menjadi alat untuk keunggulan bersaing dan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan. Dalam kondisi seperti ini, perbankan syariah selain mengedepankan profesionalisme dalam pelayanan kepada masyarakat sebagai nasabah dan mitra kerja, juga harus mengedepankan kepercayaan masyarakat sebagai nasabahnya. BPRS Buana Mitra Perwira sebagai lembaga keuangan syariah dalam memberikan pelayanan kepada nasabah yang menggunakan produk penghimpunan dana dilakukan secara prima oleh para karyawannya. Hal ini akan menimbulkan kepuasan terhadap nasabah. Pemberian pelayanan dan pengelolaan dana dilakukan secara profesional dengan tetap berpedoman pada prinsip syariah juga akan menambah kepercayaan nasabah dalam berinvestasi yang dapat menimbulkan loyalitas kepada perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode kualitatif dengan analisis deskriptif. Sedangkan pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa pelayanan prima yang diterapkan BPRS Buana Mitra Perwira untuk meningkatkan loyalitas nasabah pada produk funding yaitu dengan cara melayani nasabah secara cepat dan tepat, menyambut nasabah dengan ramah dan sopan, berpenampilan sesuai syariat islam, mengadakan kunjungan nasabah sakit, menyediakan sarana kritik dan saran, tidak membeda-bedakan nasabah, mengadakan program jemput bola, dan memberikan hadiah kepada nasabah. Sehingga pelayanan tersebut dapat memenuhi keinginan dan harapan nasabah serta dapat memberikan kepuasan nasabah. Kepuasan inilah yang telah menumbuhkan kepercayaan dan loyalitas nasabah terhadap BPRS Buana Mitra Perwira.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | : Pelayanan Prima, Loyalitas Nasabah, Produk Funding |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah |
Depositing User: | Sdri Siswa Prakerin |
Date Deposited: | 14 Sep 2018 00:07 |
Last Modified: | 14 Sep 2018 00:07 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4188 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |