KUALITAS INSTRUMEN EVALUASI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH IBTIDAIYAH SE KECAMATAN PURWOKERTO BARAT TAHUN PELAJARAN 2014/2015

MUNIF MAULANA, NIM. 092332017 (2016) KUALITAS INSTRUMEN EVALUASI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH IBTIDAIYAH SE KECAMATAN PURWOKERTO BARAT TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img] Text
MUNIF MAULANA_KUALITAS INSTRUMEN EVALUASI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH IBTIDAIYAH SE KECAMATAN PURWOKERTO BARAT TAHUN PELAJARAN 2014-2015.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Cover, Bab I, Bab V, Daftar pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kegiatanevaluasimempunyaiperananpentingdalampendidikan, khususnyadalam proses pembelajarankarenadenganevaluasidapatdiketahuihasildarikegiatanpembelajaran yang telahdilaksanakandandarihasiltersebutdapatditentukantindaklanjut yang akandilakukan. Denganberlakunyakurikulum 2013 guru diberikeleluasaandalammelakukanpenilaiandarimulaiperencanaansampaipelaksanaan, terutamadalammenyusunsoaltes.Baiksoalnyatessangatditentukanolehkemampuan guru dalammenyusunsoal.Agar evaluasi yang dilakukanbenar-benarmengukurkemampuanmakadiperlukanadanyapeninjauankembaliterhadappelaksanaanevaluasi, khususnyapadainstrumennya, yaitutes. Rumusanmasalahdalampenelitianiniadalahbagaimankualitasinstrumenevaluasipembelajaranbahasa Arab di Madrasah Ibtidaiyah Se KecamatanPurwokerto Barat? Penelitianinimerupakanpenelitianlapangan (field research), denganjenispenelitiankuantitatif.Penyajian data dilakukansecaraanalisiskuantitatifterhadapbutirsoaldanlembarjawabpadaUlanganKenaikanKelasTahunPelajaran 2014/2015 Kelas I Mata PelajaranBahasa Arab.SecarakuantitatifyaituEfektivitasDistraktorsoalpilihanganda, Validitas, Reliabilitas, DayaPembedadan Tingkat Kesukaransoalpilihanganda. Hasil penelitian kuantitatif pada soal UKK Bahasa Arab Kelas I tahun pelajaran 2014/2015, dari hasil analisis secara validitas, reliabilitas, daya pemdeda, tingkat kesukaran dan efektivitas distraktor pada soal pilihan ganda secara keseluruhan dinyatakanmasihadasebagiansoal yang belummemenuhikriteriadanharusdirevisisedangkansoal yang lain sudahmemenuhi kriteria baik. kata kunci: kualitas, instrumen, evaluasi, bahasa Arab

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
400 Language > 407 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Restu Umar Fauzi
Date Deposited: 01 Jul 2016 07:14
Last Modified: 01 Jul 2016 07:14
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/393

Actions (login required)

View Item View Item