PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN MATRIKS BOSTON CONSULTING GROUP (BCG) PADA JAMU TRADISIONAL (Studi Kasus GP. Mandiri-Banyumas)

Ahmad Senopati Perdana, 1323205015 (2018) PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN MATRIKS BOSTON CONSULTING GROUP (BCG) PADA JAMU TRADISIONAL (Studi Kasus GP. Mandiri-Banyumas). Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
AHMAD SENOPATI PERDANA_PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
COVER_ABSTRAK_DAFTAR ISI_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Setiap perusahaan menginginkan produknya dapat diterima oleh masyarakat. Oleh karena itu setiap perusahaan harus dapat mengoptimalkan strategi pemasaran guna untuk mencapai tujuan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan pasar, pangsa pasar relative, dan strategi pemasaran yang dilakukan oleh GP (Genta Padi) Mandiri berdasarkan Matrik BCG. Penelitian ini menggunakan metode action research. Populasi dalam penelitian ini adalah pihak-pihak yang terkait (pemilik dan karyawan perusahaan). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode riset lapangan (field research) yang diawali dengan observasi, dokumentasi dan wawancara. diolah dengan menggunakan Matrik BCG untuk mengetahui pertumbuhan pasar dan pangsa pasar. Dari hasil penelitian dengan analisis matrik BCG dapat diketahui bahwa produk kesehatan GP (Genta Padi) Mandiri berada pada kuadran stars, yang menandakan bahwa pertumbuhan pasar tinggi, maka strategi yang dapat digunakan oleh GP (Genta Padi) Mandiri adalah dengan melakukan investasi untuk memperkuat posisi dominannya di dalam pasar yang sedang tumbuh, bekerja sama dengan pemasok dalam membuka cabang di daerah lain untuk meningkatkan penjualan. Sedangkan produk kewanitaan pada posisi cash cow menunjukkkan bisnis yang tingkat pertumbuhannya relatif rendah, tetapi menguasai pangsa pasar yang relatif tinggi, atau unit bisnis pada kategori ini memiliki pangsa pasar yang tinggi namun prospek pertumbuhan kedepan akan sangat terbatas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penentuan Strategi Pemasaran Dan Matriks BCG
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 28 Apr 2018 02:21
Last Modified: 28 Apr 2018 02:21
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3755

Actions (login required)

View Item View Item