PENGARUH MINIMARKET TERHADAP PENDAPATAN PEDAGANG PASAR TRADISONAL (Study Kasus Pasar Cerme Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas) Yossi Hardian A.P 1223203042

Yossi Hardian, 1223203042 (2018) PENGARUH MINIMARKET TERHADAP PENDAPATAN PEDAGANG PASAR TRADISONAL (Study Kasus Pasar Cerme Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas) Yossi Hardian A.P 1223203042. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_ABSTRAK_DAFTAR ISI_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
YOSSI HARDIAN ADITYA PURWA_PENGARUH MINIMARKET TERHADAP PENDAPATAN PEDAGANG PASAR TRADISIONAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kondisi pasar tradisional “terpuruk” membuat masyarakat belakangan ini memilih berbelanja di pasar modern seperti mall, minimarket, supermarket, hypermarket, dan pasar modern lainnya. Masyarakat dengan gaya hidup modern kini lebih menyukai pasar-pasar dengan sisitem pengelolaan tertata, bersih nyaman. Bukan hanya dikota tapi sudah menjalar hingga ke pelosok-pelosok, banyak yang melihat adanya minimarket yang buka 24 jam atau minimarket yang saling bersisian maupun bersebrangan dengan pasar tradisional . Teori yang digunakan teori mengenai dampak-dampak berdirinya minimarket sebagai dasar untuk mengetahui pengaruh minimarket terhadap pasar tradisional. Seperti halnya yang dikatakan herman Manalo yang merusak per-erkonomian pasar tradisional adalah minimarket yang beberntuk seperti minimarket. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang terdapat diminimarket yang diantaranya produk minimarket(X_1), hargaminimarket(X_2), tempat / lokasi minimarket(X_3), dan prmosi minimarket (X_4) terhadap pendapatan pedagang pasar tradisional yang berjualan dipasar cerme kecamatan baturraden kabupaten banyumas. Analisi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi sebesar 199 pengambilan sampel menggunakan rumus solvin maka di ambil sampel sebesar 66,5 atau dibulatkan menjadi 67 pedagang pasar. Penelitian ini menggunakan regresi linier berganda menunjukan koenfisien determinasi sebesar 0,617 atau 61,7% artinya minimarket mempengaruhi pendapatan pedagang sebesar 61,7% diperoleh persamaan Y= 53,521 – 0,594 (X_1) – 0,349 (X_2) + 0.478 (X_3) – 0,441 (X_4). Persamaan tersebut menghasilkan nilai F_hitung sebesar 24,991 >F_tabel sebesar 2,52 sehingga variabel produk, harga, tempat, dan promosi minimarket secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang berarti terhadap pendapatan pedagang, diterima. Secara parsial dengan melalui uji t maka variabel produk, harga, tempat, dan promosi secara parsial mempunyai pengaruh negative terhadap pendapatan pedagang pasar tradisional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk Minimarket, Harga Miniimarket, Tempat Minimarket , Promosi Minimarket, Pendapatan Pedagang Pasar
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 22 Mar 2018 01:45
Last Modified: 22 Mar 2018 01:45
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3678

Actions (login required)

View Item View Item