RIMA REFTIANA ZULITASARI, 1323305057 (2018) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSIF DI MI DARWATA KARANGJATI 01 KECAMATAN SAMPANG KABUPATEN CILACAP. Skripsi thesis, IAIN.
|
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (349kB) | Preview |
|
Text
RIMA REFTIANA ZULITASARI_IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSIF DI MI DARWATA KARANGJATI 01 KEC. SAMPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (669kB) |
Abstract
Setiapanakberhakuntukmendapatkanpendidikan.Termasukbagianakberkebutuhankhusus (ABK), merekajugaberhakuntukmendapatkanpendidikan yang salahsatucaranyaadalahmelaluikelasinklusi.Hal tersebutberarti di dalamkelasinklusiterdiridarisiswa normal dengansiswa ABK yang kemudianpadaakhirnyamelahirkansebuahperbedaan-perbedaan. PenelitianinidibertujuanuntukmendekrispikandanmenganalisistentangbagaimanaPendidikanInklusi di MI DarwataKarangjati 01 KecamatanSampang, KabupatenCilacap. Penelitian yang digunakanadalahpenelitianlapangan (fieldresearch).Sumberpenelitianmeliputidata primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi.Adapunanalisis data dalampenelitianinimengacupada model Miles danHuberman yang terdiridaritigatahap, anatara lain: reduksi data, penyajian data, danconclusing drawing/verivication. Untukmengujikeabsahan data digunakanujikredibilitasdantriangulasisumber. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa; tujuan pendidikan inklusif untuk memberikan kesempatan kepada semua peserta didik dan menghargai keanekaragaman, kurikulum mengarah kepada mekanisme pengajaran dan modifikasi, tenaga pendidik sebagai fasilitator dalam keberlangsungan pembelajaran, peserta didik yang beragam karakteristik dan jenis kebutuhannya, lingkungan dalam hal ini orang tua, sarana prasarana sebagai penunjang pembelajaran agar maksimal, evaluasi mengenai hasil belajar siswa dan tindak lanjut.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, PendidikanInklusif, Madrasah Ibtidaiyah |
Subjects: | 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3208 Peserta Didik 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.9 Special Education (Difables) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 07 Mar 2018 02:23 |
Last Modified: | 07 Mar 2018 02:23 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3623 |
Actions (login required)
View Item |