PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA DAN MENULIS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) DI MI MA’ARIF BANJARPARAKAN KECAMATAN RAWALO KABUPATEN BANYUMAS

Miftakhul Jannah, 072336027 (2010) PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA DAN MENULIS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) DI MI MA’ARIF BANJARPARAKAN KECAMATAN RAWALO KABUPATEN BANYUMAS. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Miftakhul Jannah_Peningkatan Keterampilan Membaca dan Menulis dengan model Pembelajaran Team Game Tournament (TGT).pdf

Download (721kB) | Preview

Abstract

Dari hasil analisis data selama penelitian tindakan kelas berlangsung dapat ditarik kesimpulan bahwa perencanaan pembelajaran model team game tornament dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca dan menulis. Hal ini terbukti dari hasil pembelajaran pada siklus I dan sklus II yang semakin meningkat. Sebagai pembanding bahwa kondisi awal pembelajaran Bahasa Indonesia dengan menggunakan strategi biasa-biasa saja dan media seadanya, hasilnya relatif rendah dengan rata-rata kelas 69 dan prosentase ketuntasan hanya 46%. Sedangkan setelah guru menerapkan model pembelajaran team game tournament hasil belajarnya cukup lumayan. Pada siklus I rata-rata mencapai nilai 79 dan prosentase ketuntasannya mencapai 89%. Pada siklus II niali rata-rata kelasnya mencapai 84 deangan prosentase ketuntasan 100%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Methods of Instruction and Study
300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Indah Wijaya Antasari
Date Deposited: 27 Jun 2016 03:50
Last Modified: 27 Jun 2016 03:50
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/360

Actions (login required)

View Item View Item