STRATEGI PEMASARAN PEMBIAYAAN iB KEPEMILIKAN KEPADA NASABAH PEGAWAI DI BPRS GUNUNG SLAMET CILACAP

Munashihatul Ummah, NIM. 1423204111 (2018) STRATEGI PEMASARAN PEMBIAYAAN iB KEPEMILIKAN KEPADA NASABAH PEGAWAI DI BPRS GUNUNG SLAMET CILACAP. Technical Report. IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BABI_BABV_DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text
MUNASHIHATUL UMMAH_STRATEGI PEMASARAN PEMBIAYAN iB KEPEMILIK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Gunung Slamet Cilacap memiliki produk khusus yang diberikan kepada nasabah pegawai seperti pegawai PNS, TNI/POLRI, BUMN, BUMD maupun pegawai swasta untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang ingin memiliki suatu jenis barang yang disebut “Pembiayaan iB Kepemilikan”. Dari sekian banyak bank syariah yang menyediakan fasilitas pembiayaan, BPRS Gunung Slamet Cilacap mempunyai nasabah yang banyak yang setiap bulannnya selalu mengalami peningkatan. Hal ini tentu tidak lepas dari strategi pemasaran yang diterapkan oleh BPRS Gunung Slamet Cilacap dalam memasarkan produknya. Dengan demikian yang menjadi alasan menarik untuk penyusunan teliti. Tujuannya untuk mengetahui strategi pemasaran pembiayaan iB Kepemilikan kepada nasabah pegawai di BPRS Gunung Slamet Cilacap. Penelitian ini merupakan penelitian field research (penelitian lapangan) yang dilakukan di BPRS Gunung Slamet Cilacap, dengan teknik pengumpulan data kualitatif, yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian data tersebut dianalisis menggunakan metode deskriptif-kualitatif. Menurut Danang Sunyoto dalam bukunya “ Manajemen Pemasaran” mengatakan bahwa strategi pemasaran pada dasarnya adalah rencana yang menyeluruh, terpadu dan menyatu di bidang pemasaran, yang memberikan panduan tentang kegiatan yang akan dijalankan untuk dapat tercapainya tujuan pemasaran suatu perusahaan. Dalam memasarkan produk pembiayaan iB Kepemilikan kepada nasabah pegawai pada BPRS Gunung Slamet Cilacap mempunyai strategi pemasaran khusus yang tidak dimiliki oleh bank-bank lain yaitu strategi jemput bola, target lending officer, kekeluargaan, pembebasan lokasi pemasaran dan grebeg pasar.

Item Type: Monograph (Technical Report)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Produk Pembiayaan iB Kepemilikan Kepada Nasabah Pegawai.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Sdri Siswa Prakerin
Date Deposited: 27 Apr 2018 03:13
Last Modified: 27 Apr 2018 03:13
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3574

Actions (login required)

View Item View Item