STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN iB MITRA SIPANTAS DI PT. BPRS BUANA MITRA PERWIRA PURBALINGGA

Eko Nanang Prasetyo, NIM. 1423204056 (2018) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN iB MITRA SIPANTAS DI PT. BPRS BUANA MITRA PERWIRA PURBALINGGA. Other. FEBI.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
EKO NANANG PRASETYO_STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN iB MITRA SIPANTAS DI PT. BPRS BUANA MITRA .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) adalah Bank yang melaksanakan kegiatan usaha berdasarkan prinsip syariah yang dalam kegiatannya tidak memberikan jasa dalam lalulintas pembayaran. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah adalah lembaga perbankan yang menerapkan sistem dan oprasional berdasarkan sistem bagi hasil dalam memberikan keuntungan kepada para nasabahnya (Shahibul Mal) sehingga semua keuntungan yang diterima memberikan kenyamanan. Dalam menghimpun dana dari masyarakat diperlukan strategi yang tepatnya dalam memasarkan produk-produknya kepada masyarakat. Di BPRS Buana Mitra Perwira Purbalingga produk tabungan iB Mitra Sipantas belum dikenal oleh masyarakat, sehingga produk tabungaan tersebut diperlukan strategi pemasaran, agar produk tabungan tersebut dapat dikenal masyarakat. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran BPRS Buana Mitra Perwira Purbalingga dalam memasarkan produk tabungan iB Mitra Sipantas kepada masyarakat luas. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research), yaitu suatu penelitian yang dilakukan dilokasi penelitian dengan mengadakan pengamatan tentang suatu fenomena dalam suatu keadaan ilmiah. Sedangkan dalam pengumpulan data dalam penelitian ini mengadakan metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menyimpulkan bahwa produk tabungan iB Mitra Sipantas BPRS Buana Mitra Perwira Purbalingga dipasarkan dengan menggunakan strategi marketing mix meliputi Produk, Harga, Promosi, dan Tempat.

Item Type: Monograph (Other)
Uncontrolled Keywords: Tabungan Ib, Mitra konsumen, perbankan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Sdri Siswa Prakerin
Date Deposited: 21 May 2018 01:29
Last Modified: 21 May 2018 01:29
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3570

Actions (login required)

View Item View Item