STRATEGI PENETAPAN HARGA DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA KAYLA FASHION SERBA 35.000 PURWOKERTO

Tati Urrokhmah, NIM. 1323205005 (2018) STRATEGI PENETAPAN HARGA DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA KAYLA FASHION SERBA 35.000 PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
TUTI URROKHMAH_STRATEGI PENETAPAN HARGA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Persaingan di dunia usaha yang semakin ketat menuntut pelaku usaha untuk melakukan strategi pemasaran yang jitu agar dapat memenangkan persaingan. Dalam hal ini perusahaan berlomba-lomba dalam persaingan yang bertujuan untuk menciptakan dan mempertahankan pelanggan. Kayla Fashion dalam meningkatkan dan mempertahankan pelanggan salah satunya adalah dengan cara menetapkan harga jual produk yang sebaik baiknya. Karena harga merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam pemasaran. Perusahaan harus benar-benar mempertimbangkan penetapan harga jual produk dengan memperhitungkan proses dalam produk yang akan dijual guna untuk meningkatkan dan mempertahankan volume penjualan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Informasi mengenai penelitian didapatkan dari teknik-teknik pengumpulan data yang telah dilakukan terhadap subyek penelitian yaitu Kepala Toko Kayla Fashion Purwokerto. Metode analisis data yang digunakan adalah teknik deskriptif-kualitatif. Penelitian ini dilakukan di Kayla Fashion Purwokerto selama Juli 2017 sampai Januari 2018. Hasil penelitiannya adalah strategi penetapan harga dalam meningkatkan volume penjualan pada Kayla Fashion Serba 35.000 Purwokerto melalui 2 metode, yaitu strategi penetapan harga produk baru dan strategi fleksibilitas harga. Metode ini sangat efektif dalam meningkatkan volume penjualan, terlihat pada data penjualan atau grafik data penjualan pada tahun 2015-2017 Kayla Fashion mengalami peningkatan volume penjualan. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa strategi penetapan harga yang digunakan oleh toko Kayla Fashion memberikan dampak positif bagi perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: metode penetapan harga, strategi penetapan harga, volume penjualan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdri Siswa Prakerin
Date Deposited: 23 Apr 2018 08:00
Last Modified: 23 Apr 2018 08:00
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3551

Actions (login required)

View Item View Item