Khoti Khotul Janah, NIM. 1323302067 (2017) KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU BAHASA ARAB MADRASAH TSANAWIYAH PAGUYANGAN. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.
Text
KHOTI KHOTUL JANAH_KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU BAHASA ARAB MADRASAH TSANAWIYAH PAGUYANGAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (220kB) | Preview |
Abstract
Sebagai pendididk guru berinteraksi secara langsung dengan peserta didik yang mempunyai potensi beragam, oleh karena itu guru harus mampu menghilangkan ketakutan dan kecemasan peserta didik yang menghambat pemikiran mereka, suasana kegiatan belajar yang menarik, interaktif, memperhatikan keunikan individu, akan membuat potensi peserta didik berkembang secara optimal. Untuk itu guru dituntut memiliki kompetensi pedagogik, karena kompetensi pedagogik merupakankemampuan pemahaman terhadap peserta didik, perancangan dan pelaksanaan pembelajaran, evaluasi hasil belajar, dan pengembangan peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimilikinya. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran yang lengkap tentang tingkat kompetensi pedagogik guru bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah Paguyangan. Fokus penelitian ini adalah bagaimana kompetensi pedgoogik guru bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah paguyangan. Jenis peneltian ini adalahpenelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah Paguyangan sedangkan objek penelitian adalah kompetensi pedagogik guru bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah Paguyangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dokumentasi, dan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis data kualitatif dan analisis data kuantitatif. Dari hasil penelitian yang peneliti dapatkan menunjukan bahwa dari 10 kompetensi inti pedagogik guru bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah Paguyangan, terdapat 1 kompetesi inti yang termasuk dalam kategori sangat baik, 3 kompetensi inti yang termasuk kategori baik, 3 kompetensi yang termasuk dalam kategori cukup baik dan 3 kompetensi inti yang termasuk dalam kategori kurang baik. Nilai rata-rata kompetensi inti pedagogik guru bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah Paguyangan adalah 163,7 dengan simpangan baku mencapai 9,9, artinya rata-rata skor 163,7 termasuk dalam interval kategori baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komptensi Pedagogik, Guru Bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah Paguyangan |
Subjects: | 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.3301 Pengajaran dan Staf Pengajar 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Teachers and Teaching > 371.12 Professional Qualifications of Teacher |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto |
Date Deposited: | 20 Jan 2018 01:33 |
Last Modified: | 20 Jan 2018 01:33 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3374 |
Actions (login required)
View Item |