PenggunaanHypnoteachingPadaPembelajaranMatematikaKelas V Di MI Ma’rif NU RandeganKecamatanKebasenKabupaten Banyumas TahunPelajaran 2016/2017

Elizah Riyanti, 1323310017 (2017) PenggunaanHypnoteachingPadaPembelajaranMatematikaKelas V Di MI Ma’rif NU RandeganKecamatanKebasenKabupaten Banyumas TahunPelajaran 2016/2017. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_ABSTRAK_DAFTAR ISI_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (377kB) | Preview
[img] Text
ELIZAH RIYANTI_PENGGUNAAN HYOPNOTEACHING.pdf
Restricted to Registered users only

Download (742kB)

Abstract

Salah satukompetensi yang hendakdicapaidaripembelajaranmatematika SD/MI adalahterwujudnyakemampuanberfikirlogis, cermatdanteliti, jujur, bertanggungjawabdantidakmudahmenyerahdalammenyelesaikanmasalah, untukitudiperlukan proses belajar yang diselenggarakansecaraberimajinatif, menyenangkandanmemotivasipesertadidikuntukberperanaktifdalam proses pembelajaran agar pesertadidikdapatmencapaikompetensitersebut. Hypnoteachingmerupakansalahsatumetode yang dapatmenciptakan proses tersebut. Tujuanpenelitian ini adalahuntukmengetahuibagaimanapenggunaanhypnoteachingdalampembelajaranmatematikakelas V di MI Ma’arif NU RandeganKecamatanKebasenKabupatenBanyumasTahunPelajaran 2016/2017. Penelitian ini merupakanpenelitianlapangan(field research) dan penelitian ini digolongkan ke dalam kualitatif-deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari guru kelas V, siswa kelas V, dan kepala madrasah. Adapun data tersebut diperoleh melalui metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan dalam analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan pembelajaran dengan menggunakanhypnoteaching pada pembelajaran Matematikamembuat siswa lebih berimajinasi, bersemangat dan mudah mengikuti materi pelajaran. Hasil hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa penggunaanmetodehypnoteaching pada mata pelajaran Matematika yang digunakan oleh guru kelas V di MI Ma’arif NU RandeganKebasenBanyumasdalam pelaksanaan pembelajarannya, guru memvariasikanhypnoteaching dengan beberapa metode sehingga menjadi satu bagian. Mengkombinasikan bermacam-macam metode pembelajaran dengan tujuan untuk memaksimalkan proses pembelajaran agar tujuan pembelajaran dapat tercapai sesuai SK, KD serta kondisi siswa. Dalam pembelajaran, guru melibatkan siswa untuk aktif dalam proses berfikir dan aktif dalam kegiatan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PembelajaranMatematika,Hypnoteachingdan MI Ma’arif NU Randegan
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.7 Mathematics for Elementary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 07 Dec 2017 03:41
Last Modified: 07 Dec 2017 03:41
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3294

Actions (login required)

View Item View Item