IMPLEMENTASI STRATEGI INDEX CARD MATCH PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV DI MI MA’ARIF NU 1 KLAPAGADING WANGON TAHUN PELAJARAN 2016/2017

DINA ISTIANATU ZAHRA, NIM : 1323305027 (2017) IMPLEMENTASI STRATEGI INDEX CARD MATCH PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV DI MI MA’ARIF NU 1 KLAPAGADING WANGON TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_ABSTRAK_DAFTAR ISI_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (352kB) | Preview
[img] Text
DINA ISTIANATU ZAHRA_IMPLEMENTASI STRATEGI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB)

Abstract

Strategi pembelajaran adalah suatu kegiatan pembelajaran yang harus dikerjakan guru dan siswa agar tujuan pembelajaran dapat dicapai secaraefektif dan efisien. Seorang guru harus lebih kreatif dalam pembelajaran, dengan mengupayakan strategi yang tepat agar siswa memahami materi yang disampaikan sehingga pembelajaran berjalan secara optimal. Dengan guru mengimplementasikan strategi Index Card Match maka dapat membantu siswa dalam memahami materi dan menguatkan pemahaman siswa terkait materi. Rumusan masalah penelitian ini adalah“ Bagaimana Implementasi StrategiIndex Card Match pada Mata Pelajaran Matematika Kelas IV di MI Ma’arif NU 1 Klapagading Wangon Tahun Pelajaran 2016/2017”. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi strategi Index Card MatchpadamatapelajaranMatematikakelasIV di MI Ma’arif NU 1 KlapagadingWangon. Jenispenelitian yang digunakandalampenelitianiniadalahpenelitianlapangan (filed research) yaitupenelitimelihatsecaralangsung yang terjadi di lapanganuntukmemperolehinformasiterkaitimplementasistrategiIndex CardMatch pada mata pelajaran matematika kelas IV di MI Ma’arif NU 1 Klapagading Wangon tahun pelajaran 2016/2017. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi strategi Index Card Match padamata pelajaran matematika dalam proses pembelajarannya dilakukandengan tiga tahap yaitu tahap perencanaan, tahap pelaksanaan dan tahap evaluasi. Hal ini dilakukan guru dalam rangka memberikan implikasidalam pemahaman belajarpada siswa kelas IV.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Index Card Match, Matematika, metode pembelajaran
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3203 Metodologi
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Methods of Instruction and Study > 371.33 Tools, Equipment and Teaching Materials
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Methods of Instruction and Study > 371.36 Project Methods
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 24 Oct 2017 01:03
Last Modified: 24 Oct 2017 01:03
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3194

Actions (login required)

View Item View Item