StrategiMenghafalAyat, SuratPendek, danHadits padaMataPelajaran Al-Qur’an Hadits di MI Ma’arif NU 02 Bantarbarang Kec.RembangKab. Purbalingga

WiwinDaryanti, 102334053 (2017) StrategiMenghafalAyat, SuratPendek, danHadits padaMataPelajaran Al-Qur’an Hadits di MI Ma’arif NU 02 Bantarbarang Kec.RembangKab. Purbalingga. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (940kB) | Preview
[img] Text
WIWIN DARYANTI_STRATEGI MENGHAFAL AYAT SURAT PENDEK DAN HADITS PADA MATA PELAJARAN AL-QURAN HADITS DI MI MA’ARIF NU 02 BA~1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitianinidilatarbelakangidaripenerapanstrategipembelajarandalammenghafalayat, suratpendek, danhaditsinidimaksudkanuntukmengaktifkansiswa, dansiswadapatlebihaktifdalambelajarnya. Masalah yang diangkatdalampenelitianiniadalahmengenaibagaimanastrategi yang digunakanoleh guru agar siswadapatmenghafalsuratpendekdanhaditspadamatapelajaran Al-Qur’an Hadits. Sehinggapenerapanstrategipembelajaranmenjadipermasalahanyang diangkatuntukditelitidalampenelitianini. Berdasarkanlatarbelakangmasalah, makarumusanmasalahdalampenelitianiniadalah“Strategiapasaja yang digunakanuntukmenghafalkan ayat, surat pendek dan hadistsdalampembelajaran Al-Qur’an Hadits di MI Ma’arif NU 02 BantarbarangKecamatanRembangKabupatenPurbalingga?”.Sedangkantujuandaripenelitianiniadalahuntuk mendeskripsikanstategi yang digunakanuntukmenghafalayat, suratpendekdanhaditsdalampembelajaran Al-Qur’an Hadits di MI Ma’arifNU 02 BantarbarangKecamatanRembangKabupatenPurbalingga. Penelitianinimerupakanpenelitianlapangan.Dalampenelitianini, penelititerjunlangsungkelapanganuntukmelakukanpengumpulan data danmendeksripsikannyadenganmenggunakananalisis data kualitatif.Analisis data kualitatifdigunakankarenadalampenelitianinibukanpenelitianeksperimen.Dengandemikianjenispenelitiandalampelaksanaaniniadalahpenelitiankualitatif. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa strategi yang digunakan di MI Ma’arif NU 02 BantarbarangKeamatanRembangKabupatenPurbalingga, antara lain reading aloud (membacakeras), reading guide (panduanmembaca), drill danstrategimelafalkan. Melaluikeduastrategitersebutdapatdiketahuihasilnya.Hasildaripenggunaanstrategitersebutsiswa di kelas V dari 13 siswasebanyak12 siswatelahmencapaikentuntasanataudengan kata lain mampumenghafalkanayat yang diberikanoleh guru denganbaik. Kata Kunci :StrategiMenghafal, AyatSuratPendekdanHadits, Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: StrategiMenghafal, AyatSuratPendekdanHadits, Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits.
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3203 Metodologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 13 Oct 2017 03:13
Last Modified: 13 Oct 2017 03:13
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3167

Actions (login required)

View Item View Item