EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE BERNYANYI DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS SISWA KELAS I DI SD ISLAM PLUS MASYITHOH KROYA TAHUN PELAJARAN 2016/2017

NURCHABIBAH, 1323310047 (2017) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE BERNYANYI DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS SISWA KELAS I DI SD ISLAM PLUS MASYITHOH KROYA TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BABI_BABV_DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text
NURCHABIBAH_EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE BERNYANYI DALAM PE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Di Indonesia, Bahasa Inggris dianggap penting untuk tujuan menerapkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, seni, budaya dan hubungan internasional. Hal tersebut juga dapat meningkatkan sumber daya manusia di Indonesia. Sebagai mata pelajaran wajib di sekolah, bahasa Inggris berfungsi sebagai alat pengembangan diri siswa di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, seni, dan budaya. Jadi, siswa diharapkan tumbuh menjadi orang Indonesia yang pandai, terampil, dan taat dan siap untuk berpartisipasi dalam pembangunan nasional. Pada pembelajaran bahasa Inggris di sekolah dasar, siswa dikenalkan dengan berbagai kosakata sederhana yang ada di lingkungannya sehari-hari. Penguasaan kosakata sangatlah penting dalam pembelajaran bahasa. Tanpa menguasai kosakata maka tujuan bahasa tidak akan tercapai. Tujuandaripenelitianiniadalahuntuk mengetahui efektivitas metode bernyanyi dalam meningkatkan kosakata dalam pembelajaran bahasa InggrisSiswaKelas I di SD Islam PlusMasyithohKroyaTahun 2017. Metodeanalisis data yang digunakanadalahanalisisstatistik.Analisis data menggunakan n-Gain.HipotesiskerjapadapenelitianiniadalahterdapatefektivitasmetodebernyanyidalammeningkatkanpenguasaankosakatabahasaInggrissiswakelas I SD Islam PlusMasyithohKroya. Berdasarkanhasil penelitian tentang penggunaan metode bernyanyi dalam penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa kelas I di SD Islam Plus Masyithoh Kroya Tahun ajaran 2016/2017 dapat disimpulkan bahwa metode bernyanyi sangat efektif dalam meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Inggris, hal ini dibuktikan dari nilai n-Gain kelompok eksperimen sebesar 0,7515 yang masuk dalam kategori tinggi, sedangkan nilai n-Gain kelompok kontrol sebesar 0,5159 yang masuk dalam kategori sedang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: : Metode Bernyanyi, Kosakata, Pembelajaran Bahasa Inggris.
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3203 Metodologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 09 Oct 2017 02:48
Last Modified: 09 Oct 2017 02:48
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3108

Actions (login required)

View Item View Item