STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN KEPEMILIKAN RUMAH(KPR) SEJAHTERA BRISYARIAH IB DI BRI SYARIAH

Farah Anzela, 1423204101 (2017) STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN KEPEMILIKAN RUMAH(KPR) SEJAHTERA BRISYARIAH IB DI BRI SYARIAH. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_DAFTAR ISI_ABSTRAK_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FARAH ANZELA_STRATEGI PEMASARAN.pdf

Download (866kB) | Preview

Abstract

Dunia perbankan, khususnya pada perbankan syari’ah mengalami perkembangan yang pesat dan persaingan pasar yang sangat ketat menuntut setiap lembaga harus memiliki strategi pemasaran yang efektif dan efisien untuk menguasai segmen pasar, serta memiliki daya tarik untuk memasarkan produknya agar dapat menarik minat konsumen serta mampu bersaing dengan perbankan lainnya. Salah satu produk tersebut adalah produk KPR syari’ah (KPR sejahtera) yang merupakan pembiayan bersubsidi sejahtera dengan prinsip syari’ah dengan menggunakan akad mura>bahah dengan dukungan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) dari Kementerian Perumahan Rakyat yang di peruntukan bagi masyarakat kecil berpenghasilan kurang dari Rp. 4 juta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perumusan strategi pemasaran, implementasi serta evaluasi yang digunakan oleh Bank BRI Syari’ah Kantor Cabang Purwokerto.Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, yang bersifat untuk mengembangkan teori kemudian penelitian lapangan yaitu dengan observasi langsung dilapangan baik secara lisan maupun tertulis (dokumen). BRI Syari’ah KC Purwokerto menerapkan strategi pemasaran pembiayaan kepemilikan rumah (KPR) dengan menggunakan marketing mix yaitu berupa bauran pemasaran yang terdiri dari 4 aspek, seperti aspek produk, aspek harga, aspek tempat, dan aspek promosi. Sedangkan strategi khusus yang digunakan adalah melalui promosi diberbagai macam media, bekerjasama dengan developer-developer dan mengikuti event tertentu perkantoran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 06 Sep 2017 01:35
Last Modified: 06 Sep 2017 01:35
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2860

Actions (login required)

View Item View Item