STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PEMERINTAH DESA KALISARI DALAM MENGENALKAN POTENSI DESA (Analisis Kualitatif Deskriptif pada Pemerintah Desa Kalisari)

Mumtaazun Fadli, 1223102035 (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PEMERINTAH DESA KALISARI DALAM MENGENALKAN POTENSI DESA (Analisis Kualitatif Deskriptif pada Pemerintah Desa Kalisari). Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
Cover_babI_babV_daftarpustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
MUMTAAZUN FADLI_STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PEMERINTAH DESA KALISARI DALAM MENGENALKAN POTENSI .pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kalisari dalam mengenalkan potensi desa. Adapun manfaat dari penelitian ini yaitu dapat menambah pengalaman penulis lewat penelitian yang dilakukan serta dapat memberikan informasi dan referensi kepada pihak yang berkepentingan dan memiliki perhatian pada dunia komunikasi pemasaran oleh desa serta perkembangannya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, studi dokumen dan kepustakaan serta penelusuran online. Penelitian ini dilaksanakan di lingkungan Pemerintah Desa Kalisari. Data primer dikumpulkan dengan observasi dan wawancara. Sementara data sekunder didapatkan melalui kajian pustaka yaitu buku – buku, literatur serta situs – situs internet yang memiliki relevansi kuat dengan objek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kalisari meliputi analisis kekuatan dengan teknik SWOT, menentukan segmentasi pasar, dan menggunakan teknik bauran pemasaran yaitu periklanan (advertising), acara dan pengalaman (event), publisitas (publicity)dan penjualan secara personal (personal selling).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi, Pemasaran, Potensi Desa
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.2 Dakwah > 2x7.24 Metode, Media dan Sarana Dakwah
300 Social sciences > 302 Social interaction
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 05 Sep 2017 00:43
Last Modified: 05 Sep 2017 00:43
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2842

Actions (login required)

View Item View Item