Efektivitas Kebijakan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Tenaga Pendidik di Madrasah Aliyah Salafiyah Karangtengah Warungpring Pemalang

Khoerotunnida, NIM : 1323303002 (2017) Efektivitas Kebijakan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Tenaga Pendidik di Madrasah Aliyah Salafiyah Karangtengah Warungpring Pemalang. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (303kB) | Preview
[img] Text
KHOEROTUNNIDA_KEBIJAKAN KEPALA MADRASAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kebijakan merupakan ketentuan-ketentuan yang harus dijadikan pedoman, pegangan atau petunjuk bagi setiap usaha dan keinginan lembaga pendidikan sehingga tercapai kelancaran dan keterpaduan dalam upaya mencapai tujuan.Kebijakan yang dibuat seharusnya berdampak pada perbaikan suatu sistem. Pokok permasalahan yang akan dibahas adalah, apa saja kebijakan kepala madrasah dalam meningkatkan profesionalisme kinerja tenaga pendidik, untuk mengetahui apa saja bentuk profesionalisme kinerja tenaga di Madrasah Aliyah Salafiyah Karangtengah Warungpring Pemalang. Jenis penelitian yang digunakan ialah deskriptif kualitatif dengan subyek penelitian kepala sekolah dan guru (tenaga pendidik).Objek penelitiannya adalah efektivitas kebijakan kepala madrasah dalam meningkatkan profesionalisme kinerja tenaga pendidik.Teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi.Sedangkan teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan yang terakhir penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan penulis, bahwa pelaksanaan kebijakan kepala madrasah dalam meningkatkan profesinalisme kinerja tenaga pendidik adalah memberikan reward bagi guru yang berprestasi, serta mewajibkan guru harus S-1, dan kebijakan itu telah dilaksanakan secara optimal, dan itu bisa dilihat dari adanya perencanaan kebijakan, penerapan, pengawasan dan evaluasi kebijakan. Selain itu dalam meningkatkan profesionalisme tenaga pendidik juga mengikutsertakan para guru dalam berbagai pelatihan, seminar, worksop, diklat dan MGMP, bentuk dari profesionalisme kinerja guru dimulai dari perekrutan tenaga pendidik, proses penempatan sesuai dengan keahliannya, mempunyai tanggung jawab yang tinggi terhadap siswa serta mempunyai empat kompetensi guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kebijakan Kepala Madrasah, Profesionalisme Kinerja Tenaga Pendidik
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr. lutfie MZ
Date Deposited: 04 Sep 2017 03:33
Last Modified: 04 Sep 2017 03:33
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2821

Actions (login required)

View Item View Item