ANALISIS SWOT DALAM STRATEGI PEMSARAN PRODUK TABUNGAN IMPIAN DI BRI SYARIAH KC PURWOKERTO

Nur Azizah Sani D, NIM. 1423204034 (2017) ANALISIS SWOT DALAM STRATEGI PEMSARAN PRODUK TABUNGAN IMPIAN DI BRI SYARIAH KC PURWOKERTO. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (367kB) | Preview
[img] Text
NUR AZIZAH SANI_ANALISIS SWOT DALAM STAREGI PEMASARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (887kB)

Abstract

Bank BRI Syariah KC Purwokerto adalah salah satu lembaga keuangan yang menyediakan pelayanan terhadap nasabah dalam bentuk produk funding yang diperlukan nasabah untuk menyimpan dana dan produk lending (pembiayaan) yang di perlukan bagi nasabah yang kekurangan dana. Diantara beberapa produk simpanan (funding) yang kurang diminati oleh nasabah di Bank BRI Syariah KC Purwokerto adalah produk tabungan impian. Sehingga perlu adanya strategi dalam pemasaran produk-produk yang ditawarkan. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran produk tabungan impian, bagaimana analisis SWOT dalam strategi pemasaran produk tabungan impian. Penelitian ini dilakukan di BRI Syariah KC Purwokerto. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, yang bersifat untuk mengembangkan teori, kemudian data diperoleh dari observasi secara langsung dilapangan baik berupa lisan maupun tertulis (dokumen). Dari hasil penelitian ini, Bank BRI Syariah KC Purwokerto dalam startegi pemasaran dengan menggunakan marketing mix, yaitu bauran dari berbagai elemen-elemen pemasaran : strategi produk, strategi harga, strategi lokasi dan lay out dan strategi promosi. Berdasarkan IE Matrik, Bank BRI Syariah KC Purwokerto diperoleh beberapa formulasi alternatif strategi dalam pemasaran produk tabungan impian yaitu strategi SO: mengembangkan produk yang sesuai dengan permintaan pasar, meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan respon yang cepat kepada nasabah, menjalin hubungan yang lebih baik lagi dengan instansi/pemerintah. Strategi ST: menerapkan pemasaran jemput bola, mempertahankan ciri khas produk dan menambah program-program berhadiah,. Strategi WO: meningkatkan fasilitas-fasilitas yang berbasis teknologi, meningkatkan SDM pemasaran khususnya dalam produk pendanaan, meningkatkan promosi yang lebih genacar disemua media untuk meningkatkan pangsa pasar. Strategi WT: menetapkan strategi bisnis yang baru yang lebih efektif dan efisien, memaksimumkan ragam pilihan produk dengan meningkatkan promosi melalui berbagai media.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT,Strategi Pemasaran,Bank BRI Syariah KC Purwokerto
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Mr. lutfie MZ
Date Deposited: 31 Aug 2017 04:04
Last Modified: 31 Aug 2017 04:04
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2799

Actions (login required)

View Item View Item