STRATEGI PEMASARAN “OPERASI PASAR” DI PT. BPRS BUMI ARTHA SAMPANG KANTOR KAS SIDAREJA, CILACAP

RAFII SATRIO UTOMO, 1423204078 (2017) STRATEGI PEMASARAN “OPERASI PASAR” DI PT. BPRS BUMI ARTHA SAMPANG KANTOR KAS SIDAREJA, CILACAP. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKAt.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
RAFIL SATRIO UTOMO_STRATEGI PEMASARAN “OPERASI PASAR”.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

PT. BPRS Bumi Artha Sampang Kantor Kas Sidareja, Cilacap merupakan BPRS yang memiliki berbagai macam produk baik pembiayaan atau tabungan. Produk-produk tersebut tentu harus dipasarkan agar mendapatkan keuntungan. Dalam memasarakan produk-produknya PT. BPRS Bumi Artha Sampang Kantor Kas Sidareja, Cilacap menggunakan beberapa strategi, namun terdapat strategi yang sangat efektif yaitu Strategi Pemasaran “Operasi Pasar” dimana strategi ini bertujuan untuk mencapai target-target yang telah ditetapkan dalam periode waktu yang cepat dan tepat, yang telah terencana secara matang melalui berbagai sudut pandang dan kebudayaan masyarakat. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran “Operasi Pasar” di PT. BPRS Bumi Artha Sampang Kantor Kas Sidareja, Cilacap. Penelitian ini merupakan penelitianlapangan (fieldresearch), yaitu peneliti langsung terjun ke lapangan atau ke tempat yang menjadi subyek penelitian, sehingga penelitian ini difokuskan untuk menelusuri dan mengkaji bahan-bahan yang ada di lapangan serta relevan dengan permasalahan yang diangkat.Sedangkan metode dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan metode kualitatif. Strategi pemasaran “Operasi Pasar” di PT. BPRS Bumi Artha Sampang Kantor Kas Sidareja, Cilacap merupakan strategi pemasaran yang langsung terjun ke pasar sasaran secara langsung untuk mempromosikan sekaligus menjual produk-produk yang ada di PT. BPRS Bumi Artha Sampang Kantor Kas Sidareja, Cilacap dimana para nasabah yang menggunakan salah satu produk yang ditawarkan maka akan mendapatkan sembako yang langsung diberikan oleh karyawannya. Proses perencanaan strategi pemasaran “Operasi Pasar”tersebut melalui analisis pasar,Segmentasi, Targeting, dan Positioning, bauran pemasaran, dan komunikasi pemasaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Operasi pasar, PT. BPRS Bumi Artha Sampang Kantor Kas Sidareja, Cilacap
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Mr. lutfie MZ
Date Deposited: 31 Aug 2017 03:21
Last Modified: 31 Aug 2017 03:21
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2794

Actions (login required)

View Item View Item