PEMBELAJARAN IPA BERBASIS MEDIA KOMPUTER PADA KELAS TINGGI DI MI MUHAMMADIYAH PANICAN PUBALINGGA

WAHYUNI SETYANINGSIH, 1323305144 (2017) PEMBELAJARAN IPA BERBASIS MEDIA KOMPUTER PADA KELAS TINGGI DI MI MUHAMMADIYAH PANICAN PUBALINGGA. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER, BAB I , BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
WAHYUNI SETYANINGSIH_PEMBELAJARAN IPA BERBASIS MEDIA KOMPUTER PADA KELAS TINGGI DI MI MUHAMMADIY.PDF
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Pada era globalisasi ini, perkembangan teknologi sangat pesat, dimana pemanfaatan komputer tidak hanya sebagai alat bantu administrasi saja melainkan juga dapat dikembangkan sebagai media pembelajaran. Fakta menunjukkan bahwa di MIM Panican telah memanfaatkan media komputer sebagai alat bantu pembelajaran. Dengan pemanfaatan ini memberikan dampak yang baik dalam prestasi peserta didik. Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana proses penerapan dan dampak penerapan media komputer dalam pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif-kualitatif. Lokasi yang penulis pilih sebagai tempat penelitian yaitu di MIM Panican Purbalingga. Subjek penulisan adalah pada bapak kepala madrasah, salah satu guru di MIM tersebut dan guru mata pelajaran yang memanfaatkan media komputer. Sedangkan objek dari penelitian yaitu pembelajaran IPA pada kelas tinggi di MIM Panican Purbalingga. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan di MIM Panican Purbalingga menunjukkan bahwa di MI tersebut telah berhasil memanfaatkan media komputer dalam proses pembelajaran. Keberhasilan ini dapat tercapai karena adanya upaya yang dilakukan. Pembelajaran menggunakan media komputer merupakan upaya yang dilakukan oleh guru yang bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan dan tingkat pemahaman peserta didik khususnya dalam pembelajaran IPA. Akan tetapi, masih ada juga kendala yang dialami oleh pendidik dalam proses pembelajaran. Sehingga dibutuhkan kerja sama antar guru dan kepala sekolah serta pihak lain dalam sekolah agar pembelajaran yang dilakukan akan berjalan maksimal dan mendapat hasil yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Berbasis Media Komputer
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.322 Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 30 Aug 2017 01:12
Last Modified: 30 Aug 2017 01:12
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2726

Actions (login required)

View Item View Item