Perspektif Multikultural PAda Pendidikan Agama Islam di Madrasah Aliyah

Rohmat, Dr., M.Ag., M.Pd and Zamroni, Zamroni and Ahmad, Dardiri (2015) Perspektif Multikultural PAda Pendidikan Agama Islam di Madrasah Aliyah. Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi dan Aplikasi, 3 (2). pp. 31-43. ISSN 2320-6383

[img]
Preview
Text
Perspektif Multikultural Pada PAI di MA.pdf

Download (456kB) | Preview
Official URL: https://journal.uny.ac.id/index.php/jppfa/article/...

Abstract

Penelitian ini bertujuan menemukan makna multikultural menurut guru Pendidikan Agama Islam MAdrasah Aliyah (MA) MINAT CIlacap. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif-naturalistik. DIlakukan di MA MINAT CILACAP dengan waktu penelitian intensif di lapangan dibulan JAnuari 2012- Februari 2014. Kesimpulan penelitian bahwa makna multikultural menurut guru Pendidikan AGama Islam MA MINAT yaitu: Persamaan hak, persaudaraan dan toleransi. hal tersebut tidak lepas dari konsep yang dikembangkan dalam madrasah tersebut yaitu konsep tawazun, tasamuh.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: multikultural, Pendidikan Agama Islam, TAsamuh Tawazun
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.3301 Pengajaran dan Staf Pengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 09 Aug 2017 06:48
Last Modified: 09 Aug 2017 06:48
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2548

Actions (login required)

View Item View Item