STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN BASIRAH DI BPRS BINA AMANAH SATRIA PURWOKERTO

Syafiyatul Khusnaeni Kurniasih, NIM. 1423204041 (2017) STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN BASIRAH DI BPRS BINA AMANAH SATRIA PURWOKERTO. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_DAFTAR ISI_ABSTRAK_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (940kB) | Preview
[img] Text
Syafiyatul Khusnaeni Kurniasih_STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN BASIRAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Bank berdasarkan prinsip syariah belum lama berkembang di Indonesia namun perkembangannya sudah sangat pesat. Salah satu bukti nyata perkembangan perbankan syariah di Indonesia adalah makin banyaknya jumlah perbankan syariah baik bank umum syariah ataupun bank pembiayaan rakyat syariah. Salah satunya adalah BPRS Bina Amanah Satria Purwokerto. Dalam menjalankan sistem operasionalnya BPRS Bina Amanah Satria Purwokerto memberikan layanan jasa berupa penghimpunan dana dan penyaluran dana. Dalam menghimpun dana BPRS Bina Amanah Satria Purwokerto menyediakan produk dalam bentuk Tabungan, Deposito, dan Giro. Dalam menghimpun dana dari masyarakat diperlukan strategi yang tepat dalam memasarkan produk-produknya kepada masyarakat. Seperti halnya dalam produk tabungan BASIRAH yaitu tabungan unggulan BPRS Bina Amanah Satria yang merupakan bentuk dari investasi multiguna untuk masa yang akan datang. Diperlukan strategi pemasaran yang baik karena produk tabungan BASIRAH merupakan tabungan yang belum banyak dikenal di masyarakat luas agar dapat tercapai tujuan bank yaitu produk tabungan BASIRAH dapat dikenal masyarakat luas dan mempunyai nasabah yang banyak. Tujuandilakukanpenelitianiniadalahuntukmengetahuibagaimana strategi pemasaran Tabungan BASIRAH yang dilakukan oleh BPRS Bina Amanah Satria Purwokerto dengan tujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas dan dapat menambah nasabah pada produk tabungan terserbut. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitianinimerupakanjenispenelitianlapangan(field research), yaitusuatupenelitian yang dilakukandilokasipenelitiandenganmengadakanpengamatantentangsuatufenomenadalamsuatukeadaanilmiah.Sedangkandalampengumpulan data dalampenelitianinimengadakanmetodepengumpulan data denganobservasi, wawancara, dandokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa strategi pemasaran yang digunakan oleh BPRS Bina Amanah Satria Purwokerto dalam memasarkan tabungan BASIRAH adalah menggunakan strategi Marketing Mix atau Bauran Pemasaran yang menggunakan seluruh karyawannya sebagai marketing tabungan BASIRAH. Selain itu BPRS Bina Amanah Satria Purwokerto juga menggunakan strategi Jemput Bola untuk memudahkan nasabah yang ingin melakukan transaki tabungan BASIRAH tanpa harus datang langsung ke BPRS Bina Amanah Satria Purwokerto.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Tabungan BASIRAH, BPRS Bina Amanah Satria Purwokerto.
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 03 Jul 2017 02:54
Last Modified: 03 Jul 2017 02:54
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2457

Actions (login required)

View Item View Item