STRATEGI PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA ANOM KOTA BANJAR

FATIHAH NUR JANAH, : 102323006 (2017) STRATEGI PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA ANOM KOTA BANJAR. Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
FATIHAH NUR JANAH_STRATEGI PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (941kB)
[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (534kB) | Preview

Abstract

Strategi peningkatan kinerja adalah cara perusahaan untuk meningkatkan kinerja karyawan agar tujuan perusahaan tersebut dapat tercapai. Agar strategi peningkatan kinerja tersebut dapat berhasil maka perusahaan perlu mengetahui sasaran kinerja, sasaran kinerja yang menetapkan adalah individu secara spesifik, dalam bidang proyek, proses, kegiatan rutin dan inti yang akan menjadi tanggung jawab karyawan. Jika sasaran kinerja ditumbuhkan dari dalam diri karyawan, maka akan membentuk suatu kekuatan diri dan jika situasi lingkungan kerja turut menunjang maka pencapaian kinerja akan lebih mudah. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anom Kota Banjar merupakan PDAM yang bertugas memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Kota Banjar. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anom Kota Banjar didirikan berdasarkan peraturan Kota Banjar No.24 tahun 2004 tanggal 30 juni 2004. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Strategi Pengembangan kualitas Kinerja karyawan PDAM Tirta Anom Banjar Patroman. Sedangkan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dekduktif dengan pendekatan deskriptif model miles and Hubermen. Hasil penelitian ini menerangkan Strategi yang dilakukan oleh PDAM Tirta Anom kota Banjar Patroman dalam pengembangan karyawan yaitu dengan pendidikan dan pelatihan. Pendidikan dan pelatihan itu meliputi pendidikan formal dan pelatihan informal dan nonformal. Metode pelatihan yang digunakan PDAM Kota Banjar Patroman adalah metode on the job trainning sedangakan metode pendidikannya adalah jobrotation and planne progression, coaching and counseling dancommittee assigment. Kendala-kendala pengembangan karyawan pada PDAM kota Banjar Patroman meliputi: biaya (dana pengembangan), rutinitas kerja, fasilitas pengembangan, pelatih atau instruktur. Keberhasilan perusahaan dinilai dari keberhasilan pengembangan sumber daya manusia itu sendiri sebagai investasi jangka panjang. Ekonomi Islam memandang bahwa Strategi Pengembangan Kualitas Kinerja Karyawan Perusahaan Daerah Air Minum sudah sesuai dengan ajaran Islam. Kata Kunci: Strategi, Pengembangan Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pengembangan Kinerja Karyawan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 21 Apr 2017 02:07
Last Modified: 21 Apr 2017 02:07
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2397

Actions (login required)

View Item View Item