STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN FAEDAH DI BRISYARIAH KCP PURBALINGGA

Rohimah, 1323204035 (2017) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN FAEDAH DI BRISYARIAH KCP PURBALINGGA. Diploma thesis, IAIN.

[img] Text
ROHIMAH_STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN FAEDAH DI BRI SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU PURBALIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Strategi Pemasaran merupakan serangkaian tujuan dan sasaran, kebijakan dan aturan yang memberi arah kepada usaha-usaha pemasaran perusahaan dari waktu ke waktu, pada masing-masing tingkatan dan acuan serta alokasinya, terutama sebagai tanggapan perusahaan dalam menghadapi lingkungan dan keadaan pesaing yang selalu berubah-ubah. Maka dari itu, strategi pemasaran sangatlah dibutuhkan dalam tercapainya keberhasilan. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Pemasaran Produk Tabungan Faedah di BRISyariah KCP Purbalingga. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research), yaitu suatu penelitian yang dilakukan dilokasi penelitian dengan mengadakan pengamatan tentang suatu fenomena dalam suatu keadaan ilmiah. Sedangkan dalam pengumpulan data dalam penelitian ini mengadakan metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa BRISyariah juga menggunakan STP (segmentation, targeting, positioning) pada produk tabungan Faedah, yang merupakan faktor dominan yang digunakan oleh BRISyariah dalam menerapkan segmen pasar, target pasar, maupun posisi pasar. Selain itu aplikasi tabungan faedah merupakan pola strategi pemasaran tersebut. Setelah melakukan penerapan strategi pemasaran, BRISyariah diharapkan lebih mengaktifkan tahap-tahap strategi pemasaran disemua line dengan melihat kondisi kekuatan dan kelemahan serta perubahan lingkungan, sehingga dapat mengetahui apakah strategi yang diterapkan tepat sasaran atau tidak. Dan lebih meningkatkan pengembangan kemampuan karyawan dalam meyakinkan masyarakat agar mempercayai industri perbankan syariah, sehingga perbankan syariah menjadi lebih baik karena bank merupakan bisnis jasa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Produk Tabungan Faedah, BRISyariah KCP Purbalingga.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 31 Mar 2017 00:56
Last Modified: 31 Mar 2017 00:56
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2330

Actions (login required)

View Item View Item