STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA SAMBEL LAYAH DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM ( Studi Pada Perusahaan Sambel Layah Di Jalan Dr.Soeparno Purwokerto)

Nur Istiqomah, 1223205024 (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA SAMBEL LAYAH DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM ( Studi Pada Perusahaan Sambel Layah Di Jalan Dr.Soeparno Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
NUR ISTIQOMAH_STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA SAMB.pdf
Restricted to Registered users only

Download (957kB)
[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (306kB) | Preview

Abstract

Dunia bisnis saat ini mulai berkembang pesat pada jenisnya mulai dari bisnis jasa maupun produk terdapat variasinya sendiri, salah satunya yang menunjukan perkembangan secara signifikan yakni bisnis di bidang kuliner. Bisnis di bidang kuliner akhir-akhir ini telah menunjukkan perkembangan yang cukup pesat. Hal ini disadari oleh rumah makan Sambel Layah sebagai salah satu rumah makan yang berdiri di tengah persaingan bisnis serupa.Komunikasi pemasaran merupakan pengembangan dari istilah promosi. Perbedaannya dengan promosi, komunikasi pemasaran lebih menekankan interaksi dua arah sedangkan promosi merupakan arus informasi satu arah. Komunikasi pemasaran terintegrasi menunjukkan keselarasan atau keterpaduan dalam hal tujuan, fokus dan arah strategi antar elemen bauran promosi (periklanan, promosi penjualan, personal selling, public relation, direct dan online marketing). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran produk untuk meningkatkan volume penjualan dalam perspektif ekonomi Islam di Perusahaan Sambel Layah Corporation Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, dokumentasi, dan observasi. Teknik analisis yang digunakan yaitu teknik analisis data kualitatif atau menggunakan deskriptif analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran dari rumah makan Sambel Layah Purwokerto meliputi produk, harga, tempat, promosi, promosi penjualan, dan pemasaran langsung dan packaging. Strategi komunikasi pemasaran yang digunakan sudah menggunakan perspektif ekonomi Islam. mengkomunikasi pemasarannya terhadap publik rill bisnis menawarkan sesuai dengan apa yang dipromosikannya dan apa yang disajikannya di Outlet Sambel Layah. Proses mempromosikan barang dagangannya sesuai dengan akad dan prinsip muamalah dalam Islam tanpa adanya penipuan, propaganda, iklan palsu, kecurangan, kebohongan dan mengingkari janji.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Meningkatkan Volume Penjualan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 31 Mar 2017 00:50
Last Modified: 31 Mar 2017 00:50
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2329

Actions (login required)

View Item View Item