Winda Lestari, 1223305122 (2017) Metode Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas IV MI Ma’arif NU Banjarparakan Kecamatan Rawalo Tahun Pelajaran 2016/2017 Winda Lestari. Skripsi thesis, IAIN.
Text
RETNO PURWANINGSIH_METODE PENANGANAN GANGGUAN INTERAKSI SOSIAL PADA ANAK AUTIS.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (300kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah MI Ma’arif NU Banjarparakan Kecamatan Rawalo, yaitu salah satu lembaga pendidikan yang menggunakan metode pembelajaran dalam pembelajaran Bahasa Inggris.MI Ma’arif NU Banjarparakan merupakan satu– satunya Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Desa Banjarparakan Kecamatan Rawalo selain 3 Sekolah Dasar (SD N 1 Banjarparakan, SD N 2 Banjarparakan, dan SD N 3 Banjarparakan).Mata pelajaran Bahasa Inggris dibelajarkan setiap Hari Kamis pukul 07.15-08.45.Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu “Apa saja metode pembelajaran Bahasa Inggris dan bagaimana penerapan metode Bahasa Inggris di kelas IV MI Ma’arif NU Banjarparakan Kecamatan Rawalo tahun pelajaran 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses penerapan metode pembelajaran Bahasa Inggris kelas IV MI Ma’arif NU Banjarparakan Kecamatan Rawalo tahun pelajaran 2016/2017. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (fieldresearch), yaitu peneliti langsung ke lapangan untuk memperoleh informasi terkait penerapan metode pembelajaran Bahasa Inggris.Objek penelitian ini adalah metode pembelajaran Bahasa Inggris kelas IV MI Ma’arif NU Banjarparakan Kecamatan Rawalo tahun pelajaran 2016/2017.Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Peneliti menganalisis data menggunakan teknik analisis model Miles dan Humberman, yang meliputi reduksi data, deskripsi data, display data, dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembelajaran Bahasa Inggris menggunakan beberapa metode pembelajaran antara lain: metode ceramah, metode tanya jawab, metode drill, metode terjemah, metode gramatika terjemah, dan metode penugasan. Kata kunci : Metode pembelajaran, Bahasa Inggris Kelas IV, MI Ma’arif NU Banjarparakan Kecamatan Rawalo
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Metode pembelajaran, Bahasa Inggris Kelas IV, MI Ma’arif NU Banjarparakan Kecamatan Rawalo |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.6 Language Skills for Elementary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 03 Mar 2017 08:07 |
Last Modified: | 03 Mar 2017 08:07 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2222 |
Actions (login required)
View Item |