KINERJA GURU DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DI MI MA’ARIF NU 1 SINDANG KABUPATEN PURBALINGGA Oleh : FaizsatunMustagfiroh NIM. 1223303068

FaizsatunMustagfiroh, 1223303068 (2017) KINERJA GURU DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DI MI MA’ARIF NU 1 SINDANG KABUPATEN PURBALINGGA Oleh : FaizsatunMustagfiroh NIM. 1223303068. Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
Faizsatun Mustagfiroh_Kinerja Guru Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di MI Ma'arif NU 1 Sindang .pdf
Restricted to Registered users only

Download (16MB)
[img]
Preview
Text
Cover_ Bab I_ Bab V_ Daftar Pustaka.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini meneliti tentangKinerja Guru DalamPeningkatan Mutu Pendidikan Di MI Ma’arif NU 1 SindangKabupatenPurbalinggamerupakan lembaga pendidikan formal keagamaan yang diharapkan mampu secara terus menerus memberikan pendidikan agama Islam kepada anak didik yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan peserta didik dalam memahami, menghayati dan mengamalkan ilmu-ilmu agama. Pada proses pendidikan MadrasahIbtidaiyah. Guru adalah salah satu faktor penting yang menentukan keberhasilan peserta didik.Dalamsuatukeberhasilanpastiadasuatudoronganataumotivasi yang tetdapatdalamsuatuorganisasiatausekelompok orang. Peran pendidik sangat penting danmenjadi potensi sangat besar untuk meningkatkan kualitas atau mutupendidikan Madrasah Ibtidaiyah. Untuk itulah penulis tertarik untuk mengetahui “Bagaimana Kinerja Guru DalamPeningkatan Mutu Pendidikan Di MI Ma’arif NU 1 SindangKabuptenPurbalingga? Penelitian ini termasuk penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian adalah Kepala madrasah Ibtidaiyah dan dewan guru, Sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalahkinerja guru danmutupendidikan. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model Milles dan Hubermen yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian dapatdisimpulkan bahwakinerja guru dalampeningkatan mutu pendidikan Madrasah IbtidaiyahMa’arif NU 1 Sindangmeliputiperencanaankegiatanpembelajaran, pelaksanaankegiatanpembelajarandanevaluasipembelajarandanmutupendidikan. Kinerja guru dapatdiartikansebagaitingkatkeberhasilan guru dalammelaksanakantugaspendidikansesuaidengantanggungjawabdanwewenangnyaberdasarkanstandarkinerja yang telahditetapkanselamaperiodetertentudalamrangkamencapaitujuanpendidikanyaitugunapeningkatanmutupendidikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: “Kinerja Guru danMutuPendidikan”
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3201 Pengajaran dan Staf Pengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 22 Feb 2017 06:27
Last Modified: 22 Feb 2017 06:27
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2172

Actions (login required)

View Item View Item