PENGARUH KEWAJARAN HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN LABEL HALAL TERHADAP MINAT MEMBELI PADA PRODUK KECANTIKAN JAFRA (Studi Kasus pada Mahasiswi Ekonomi Syariah UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri)

Irin, Pangestuti (2023) PENGARUH KEWAJARAN HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN LABEL HALAL TERHADAP MINAT MEMBELI PADA PRODUK KECANTIKAN JAFRA (Studi Kasus pada Mahasiswi Ekonomi Syariah UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Irin Pangestuti_Pengaruh Kewajaran Harga, Kualitas Produk, dan Label Halal Terhadap Minat Membeli Pada Produk Kecantikan Jafra (Studi Kasus Pada Mahasiswi Ekonomi Syariah UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Banyak konsumen yang menggunakan harga sebagai tolak ukur untuk berminat membeli sebuah produk. Selain itu produk yang berkualitas juga menjadi faktor penentu seseorang berminat membeli suatu produk. Faktor yang tidak kalah penting yang mempengaruhi minat membeli seseorang adalah label halal di setiap produk. Harga yang terjangkau dengan kualitas produk yang berkualitas diikuti dengan label halal adalah satu paket yang komplit sebagai bahan pertimbangan utama konsumen berminat melakukan pembelian. Dalam penelitian ini masalah umum yang dikemukakan adalah apakah kewajaran harga, kualitas produk dan label halal berpengaruh terhadap minat membeli produk Jafra. Berdasarkan tujuannya penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah kewajaran harga, kualitas produk, label halal dan minat membeli. Data penelitian dikumpulkan menggunakan kuisioner kepada 120 responden. Kemudian data dianalisis dengan statistik regresi linier berganda, uji t test dan uji simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kewajaran harga pada produk kecantikan Jafra secara parsial berpengaruh signifikan terhadap niat membeli mahasiswi ekonomi syariah IAIN Purwokerto. Kualitas produk kecantikan Jafra secara parsial berpengaruh signifikan terhadap niat membeli mahasiswi ekonomi syariah IAIN Purwokerto. Label halal pada produk kecantikan Jafra secara parsial berpengaruh signifikan terhadap niat membeli mahasiswi ekonomi syariah IAIN Purwokerto. Kewajaran harga, kualitas produk, dan label halal produk kecantikan Jafra secara simultan berpengaruh signfikan terhadap niat membeli mahasiswi ekonomi syariah IAIN Purwokerto. Kata kunci: Kewajaran harga, kualitas produk, label halal dan minat membeli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kewajaran harga, kualitas produk, label halal dan minat membeli
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Irin Pangestuti sdri
Date Deposited: 24 Apr 2023 02:23
Last Modified: 24 Apr 2023 02:23
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/19146

Actions (login required)

View Item View Item