ANALISIS SOAR DALAM STRATEGI PENGEMBANGAN EKONOMI KREATIF (STUDI KASUS PADA TEAL AND YELLOW CAFE DI PANTAI SIDAYU CILACAP)

Wahyu, Ridlo Irrobbi (2023) ANALISIS SOAR DALAM STRATEGI PENGEMBANGAN EKONOMI KREATIF (STUDI KASUS PADA TEAL AND YELLOW CAFE DI PANTAI SIDAYU CILACAP). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Wahyu R_ANALISIS SOAR DALAM STRATEGI PENGEMBANGAN EKONOM.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Industri ekonomi kreatif semakin berkembang pesat di seluruh dunia dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam pertumbuhan ekonomi suatu negara. Salah satu sektor di dalam ekonomi kreatif adalah sektor kuliner, yang memiliki potensi besar untuk memperkuat daya saing suatu wilayah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Teal and Yellow Cafe merupakan salah satu usaha di sektor ekonomi kreatif yang bergerak di bidang kuliner dengan konsep yang kreatif dan unik. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di industri kafe serta perubahan tren konsumen, Teal and Yellow Cafe perlu memiliki strategi pengembangan yang efektif untuk dapat bertahan dan tumbuh berkembang. Penelitian “Analisis SOAR dalam Strategi Pengembangan Ekonomi Kreatif (Studi Kasus di Kafe Teal and Yellow di Pantai Sidayu Cilacap)” merupakan penelitian lapangan, sehingga data diambil dari lokasi penelitian yang terkait dengan masalah yang dibahas yaitu Teal and Yellow Cafe di Pantai Sidayu Cilacap. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui tahapan strategis dan analisis SOAR menunjukkan strategi yang dilakukan Teal and Yellow Cafe cukup efektif dalam pengembangan usaha namun melihat peluang pasar yang masih terbuka bersamaan dengan banyak munculnya kompetitor dengan usaha serupa diperlukan strategi tambahan dengan memanfaatkan kekuatan (strengths) yang dimiliki.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Wahyu Ridlo irrobbi sdr
Date Deposited: 17 Apr 2023 21:11
Last Modified: 17 Apr 2023 21:11
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/19042

Actions (login required)

View Item View Item