PERAN ORANG TUA DALAM MENDAMPINGI ANAK BELAJAR DI DUSUN BUARAN KECAMATAN BANTARKAWUNG KABUPATEN BREBES JAWA TENGAH

Dinda Arih, Napsiah (2023) PERAN ORANG TUA DALAM MENDAMPINGI ANAK BELAJAR DI DUSUN BUARAN KECAMATAN BANTARKAWUNG KABUPATEN BREBES JAWA TENGAH. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Skripsi Dinda Arih Napsiah.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Pendampingan belajar orang tua terhadap anak usia dini berperan sangat penting dalam meningkatkan kecerdasan anak usia dini, karena pada dasarnya pendidikan yang paling penting dan paling utama yang anak dapatkan pertama kali adalah melalui orang tua. Dalam hal ini, peran orang tua sangat dibutuhkan dalam proses perkembangan anak, baik dalam hal kecerdasan, keaktifan dan lain lain. Dengan melaksanakan pendampingan belajar, maka orang tua dapat mengawasi dengan baik apa saja hal yang terjadi pada anak usia dini, namun dalam penerapan nya diperlukan usaha yang ekstra untuk dapat menerapkan metode ini. Pada penelitian ini bertujuan sebagai pedoman bagi orang tua untuk lebih memperhatikan anak usia dini, dengan cara mendampinginya ketika belajar, penelitian ini termasuk dalam penelitian dengan metode kualitatif, yang diperoleh melalui hasil observasi dan wawancara di lapangan. Hasil penelitian yang telah dilakukan yaitu tentang peran orang tua dalam proses belajar anak usia dini, cukup efektif dilaksanakan dikarenakan dapat membantu meningkatkan pengetahuan anak, serta menambah wawasan dan juga menjadikan anak lebih aktif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Orang Tua Dalam Mendampingi Anak Belajar
Subjects: 000 Generalities > 001 Knowledge > 001.4 Riset
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Sdri Dinda Arih Napsiah
Date Deposited: 15 Apr 2023 02:32
Last Modified: 15 Apr 2023 02:32
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18875

Actions (login required)

View Item View Item