PENGARUH AKSESIBILITAS, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI WARUNG TENDA KARANGSALAM BATURRADEN KABUPATEN BANYUMAS

Sarah Ningrum, Nuranisya (2023) PENGARUH AKSESIBILITAS, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI WARUNG TENDA KARANGSALAM BATURRADEN KABUPATEN BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Sarah Ningrum Nuranisya_Pengaruh Aksesibilitas, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen di Warung Tenda Karangsalam Baturraden Kabupaten Banyumas.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Salah satu bisnis yang sedang mengalami perkembangan yang pesat yakni bisnis dalam bidang kuliner. Salah satu tantangan terbesar dalam bisnis pada masa kini yaitu menciptakan dan mempertahankan kepuasan konsumen. Warung Tenda merupakan warung pertama yang berdiri di Desa Karangsalam Baturraden. Konsumen di Warung Tenda masih ramai walaupun semakin banyak warung-warung yang berdiri di sekitarnya. Hal tersebut dapat dilihat dari Google Maps, Warung Tenda mendapat 455 jumlah ulasan dengan rating bintang 4,5 dari skala 1 sampai 5. Oleh sebab itu, peneliti tertarik untuk meneliti bagaimana pengaruh aksesibilitas, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen di Warung Tenda Karangsalam Baturraden Kabupaten Banyumas. Penelitian tersebut bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pada faktor-faktor yang dapat menciptakan kepuasan konsumen yaitu aksesibiltas (kemudahan), kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen di Warung Tenda Karangsalam Baturraden Kabupaten Banyumas. Berdasarkan tujuan penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang sumber data penelitiannya yaitu data primer dengan metode pengumpulan data menggunakan kuisioner. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan IBM SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Aksesibilitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di Warung Tenda Baturraden Kabupaten Banyumas; 2) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di Warung Tenda Baturraden Kabupaten Banyumas; 3) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di Warung Tenda Baturraden Kabupaten Banyumas; 4) Aksesibilitas, Kualitas Pelayanan dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di Warung Tenda Baturraden Kabupaten Banyumas. Aksesibilitas, Kualitas Pelayanan dan Harga berpengaruh sebesar 71,0% terhadap kepuasan konsumen sedangkan sisanya 29,0% ditentukan oleh faktor yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Aksesibilitas, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen
Subjects: 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sarah Ningrum Nuranisya sdri
Date Deposited: 13 Apr 2023 02:55
Last Modified: 13 Apr 2023 02:55
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18698

Actions (login required)

View Item View Item