MANAJEMEN STRATEGI TRANSPORTASI DALAM MASA TRANSISI PANDEMI MENUJU ENDEMI COVID 19 (Studi Kasus Perum DAMRI Cabang Cilacap)

Afif Saeful, Ulum (2023) MANAJEMEN STRATEGI TRANSPORTASI DALAM MASA TRANSISI PANDEMI MENUJU ENDEMI COVID 19 (Studi Kasus Perum DAMRI Cabang Cilacap). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI AFIF SAEFUL ULUM 1917201277 EKONOMI SYARIAH .pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Manajemen strategi merupakan seni dan pengetahuan dalam merumuskan, mendimensikan, serta mengevaluasi keputusan-keputusan lintas fungsional yang menampung sebuah organisasi untuk mencapai tujuan. Perum DAMRI cabang Cilacap merupakan perusahaan yang menggunakan konsep manajemen Strategi. Berawal dari adanya Covid 19 yang mewabah Indonesia sehingga pemerintah melakukan kebijakan untuk mengurangi penularan Covid 19, bentuk kebijakan tersebut berupa pembatasan sosial sekala besar kebijakan work from home dan tentunya ketakutan masyarakat dalam beraktivitas berdampak pada penurunan mobilitas masyarakat dalam menggunakan layanan transportasi bus, hal itu menyebabkan penurunan omzet mencapai 90%, Namun mengalami peningkatan pada saat musim lebaran tahun 2022. Kebijakan vaksinasi booster yang diwajibkan oleh pemerintah tentunya menjadi kekuatan masyarakat dalam beraktivitas berdampak pada peningkatan mobilitas masyarakat dalam menggunakan layanan transportasi bus. Peneliti ini menggunakan metode kualitatif dengan alasan karena peneliti bertujuan untuk menentukan dan menggali data dari yang diamati. Peneliti disini bertujuan untuk mengetahui strategi manajemen transportasi perum DAMRI cabang Cilacap dalam masa transisi Pandemi menuju Endemi Covid 19. Hasil penelitian ini menunjukan bawa penerapan manajemen strategi melalui tiga tahapan diantaranya: perumusan strategi, implentasi strategi, dan Evaluasi. Penerapan manajemen strategi pada perum DAMRI cabang Cilacap sejalan dengan teori dan Dampak baik dalam mengikatkan pengguna layanan jasa angkutan bus DAMRI cabang Cilacap.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: manajemen strategi, perusahaan transportasi dalam transisi Pandemi menuju Endemi Covid 19
Subjects: 000 Generalities > 020 Library and information sciences > 027 General libraries
300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Afif Saeful Ulum sdr
Date Deposited: 12 Apr 2023 06:25
Last Modified: 12 Apr 2023 06:25
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18685

Actions (login required)

View Item View Item