Analisis Pengaruh Kualitas Informasi, Kepercayaan Dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Daring Pada Konsumen Di TikTok Shop (Studi Kasus Anggota IPNU IPPNU di Kecamatan Kedungbanteng)

Ihda, Maflahah Putri (2023) Analisis Pengaruh Kualitas Informasi, Kepercayaan Dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Daring Pada Konsumen Di TikTok Shop (Studi Kasus Anggota IPNU IPPNU di Kecamatan Kedungbanteng). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
IhdaMaflahahPutri_AnalisisPengaruhKualitasInformasi,KepercayaanDanKemudahanTerhadapKeputusanPembelianSecaraDaringPadaKonsumenDiTikTokShop(StudiKasusAnggotaIPNUIPPNUDiKedungbanteng).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Media sosial merupakan layanan aplikasi menggunakan internet dimana konsumen dapat melakukan interaksi bahkan dapat juga digunakan untuk mempromosikan bisnis usahanya. Oleh karena itu penting untuk mengetahui keputusan konsumen dalam melakukan pembelian, seperti halnya penelitian mengenai keputusan pembelian di TikTok Shop. Untuk mengetahui tingkat keputusan pembelian terdapat beberapa permasalahan yang harus dipecahkan. Dalam penelitian ini masalah yang umum di rasakan yaitu seberapa tinggi pengaruh kualitas informasi? Seberapa kuatnya tingkat kepercayaan? Dan seberapa tingkat kemudahan untuk digunakan?. Berdasarkan tujuannya penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Terdapat tiga variabel yang digunakan untuk mengetahui pengaruh keputusan pembelian diantaranya yaitu kualitas informasi, kepercayaan dan kemudahan. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner kepada 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria yang pernah melakukan transaksi pembelian produk di TikTok Shop. Penelitian ini dianalisis dengan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Infrmasi berpengaruh positif dan signiikan terhadap keputusan pembelian, Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian serta Kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Kualitas Informasi, Kepercayaan, Kemudahan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Informasi, Kepercayaan, Kemudahan, Keputusan Pembelian
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ihda Maflahah Putri
Date Deposited: 11 Apr 2023 06:18
Last Modified: 26 Apr 2023 03:15
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18671

Actions (login required)

View Item View Item