PENGARUH WORD OF MOUTH, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA SMARTPHONE XIAOMI (STUDI KASUS MAHASISWA UIN PROF. K. H SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO)

Ani Fikroh, Fitrian (2023) PENGARUH WORD OF MOUTH, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA SMARTPHONE XIAOMI (STUDI KASUS MAHASISWA UIN PROF. K. H SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
1 Outline skripsi ani fikroh fitrian.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Produk smartphone Xiaomi hadir dengan kualitas terbaik di kelasnya dan didukung dengan harga yang cenderung di bawah rata-rata yang membuat masyarakat memiliki ketertarikan terhadap produk smartphone Xiaomi. Sayangnya pemasaran yang dilakukan suami dengan cara melakukan flash sale terhadap produk-produk baru yang dirilis menyebabkan kelangkaan produk tersebut. Sehingga perkembangan teknologi berkembang semakin pesat untuk berinovasi untuk menciptakan produk smartphone yang memiliki kualitas dan harga yang menarik yang dapat menimbulkan minat beli konsumen yang dapat menciptakan keputusan pembelian. Minat beli merupakan perilaku yang muncul sebagai respon terhadap objek yang menunjukkan keinginan konsumen untuk melakukan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Word of mouth, kualitas produk, dan harga terhadap minat beli produk smartphone Xiaomi (Studi kasus mahasiswa UIN Prof. K. H saifuddin Zuhri purwokerto). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data yang diambil merupakan data primer. Pengambilan data dilakukan dengan kuesioner populasi yang dipakai mahasiswa UIN Prof. K. H Saifudin Zuhri Purwokerto teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah purposive sampling dengan sampel sebanyak 390 responden analisis data yang dilakukan menggunakan uji validitasda, uji reliabilitas, uji asumsi klasik. Analisis data dilakukan melalui korelasi rank sperman, koefisien konkordansi kendall w dan analisis regresi ordinal dengan menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian berdasarkan analisis rangeman menunjukkan bahwa variabel Word of mouth, kualitas produk, dan harga secara parsial berpengaruh positif terhadap minat beli dengan nilai signifikansi 0,000 > 0,05. Hasil korelasi konkordansi Kendall W memperoleh hasil sebesar 0,528 yang menunjukkan bahwa adanya korelasi yang tinggi antara Word of mouth kualitas produk dan harga secara simultan memiliki pengaruh terhadap minat beli smartphone Xiaomi pada mahasiswa UIN Prof. K. H Saifuddin Zuhri Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Word of mouth, kualitas produk, harga, minat beli
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social interaction
300 Social sciences > 330 Economics > 337 International economics
300 Social sciences > 330 Economics > 339 Macroeconomics and related topics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ani Fikroh Fitrian
Date Deposited: 10 Apr 2023 03:01
Last Modified: 10 Apr 2023 03:01
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18626

Actions (login required)

View Item View Item