PENGARUH KREATIVITAS, PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN MODAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto)

Riko, Fernanda (2023) PENGARUH KREATIVITAS, PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN MODAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Riko Fernanda_Pengaruh Kreativitas, Pengetahuan Kewirausahaan dan Modal Terhadap Minat Berwirausaha (Studi Kasus pada Mahasiswa UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto).pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Persaingan dunia tenaga kerja yang saat ini kondisinya sangat berat, berbanding terbalik dengan ketersediaan lapangan pekerjaan, mengakibatkan peningkatan level angka pengangguran di Indonesia semakin naik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara parsial dan simultan kreativitas, pengetahuan kewirausahaan dan modal terhadap minat berwirausaha mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitaif. Populasinya adalah seluruh mahasiwa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto Tahun Akademik 2021/2022. Analisis data meliputi uji keabsahan data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis dengan alat bantu aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa kreatifitas, pengetahuan kewirausahaan dan modal secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Selain itu, secara simultan kreatifitas, pengetahuan kewirausahaan dan modal tidak berpengaruh terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas, Pengetahuan Kewirausahaan, Modal dan Minta berwirausaha
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdri Riko Fernanda
Date Deposited: 28 Mar 2023 03:00
Last Modified: 28 Mar 2023 03:00
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18517

Actions (login required)

View Item View Item