ANALISIS EXCELLENT SERVICE DALAM MENJAGA KEBERLANGSUNGAN BISNIS SELAMA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Pedagang Di Pusat Kuliner Pratistha Harsa Purwokerto)

Khusnul, Khotimah (2023) ANALISIS EXCELLENT SERVICE DALAM MENJAGA KEBERLANGSUNGAN BISNIS SELAMA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Pedagang Di Pusat Kuliner Pratistha Harsa Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Skripsi_Khusnul Khotimah_1817201106.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pelayanan prima merupakan pelayanan yang diberikan kepada pelanggan dan pelayanan yang memenuhi standar kualitas yang sesuai dengan harapan dan kepuasan. Esensi dalam pelayanan prima adalah upaya untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggann yang berorientasi pada kepentingan pelanggann sehingga memungkinkan untuk kita mampu memberikan layanan yang optimal. Didalam pelayanan prima terdapat kualitas pelayanan, manajemen hubungan pelanggann, dan mulut ke mulut. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan, karena penelitian dalam penelitian ini peneliti langsung turun ke tempat penelitian, dengan objek peneliatian yaiti Pusat Kuliner Pratistha Harsa Purwokerto. Adapun sumber data didapatkan dari data primer dan data sekunder. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Langkah selanjutnya dalam penelitian ini adalah analisis data, dan langkah terakhir dalam penelitian ini adalah uji keabsahan data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwasannya pelayanan prima dalam menjaga keberlangsungan bisnis selama pandemi covid-19 di Pratistha Harsa cukup efektif dengan menerapkan kualitas pelayanan, manajemen hubungan pelanggann, dan mulut ke mulut. Dari sisi lain pelayanan prima dalam menjaga keberlangsungan bisnis pada masa pandemi covid-19 yang diberikan pedagang dengan lebih memperhatikan karakter dan kebutuhan pelanggann, melayani dengan baik, sopan, dan ramah, selalu mengutamakan kebutuhan dan keinginan pelanggann. Kata kunci: pelayanan prima, pedagang , covid-19

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pelayanan prima, pedagang , covid-19
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Khusnul Khotimah sdri
Date Deposited: 28 Mar 2023 01:37
Last Modified: 28 Mar 2023 01:37
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18478

Actions (login required)

View Item View Item