Strategi Pola Asuh Orang tua Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas IV Pada Masa Pandemi di SD Negeri 1 Kalibening kabupaten Banjarnegara

Larassati, Junia (2023) Strategi Pola Asuh Orang tua Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas IV Pada Masa Pandemi di SD Negeri 1 Kalibening kabupaten Banjarnegara. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H Saiffudin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
skripsi 2 (Larassati Junia Pamilu)_compressed.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Parenting strategies for parents during a pandemic are urgently needed. Students are required to study from home, with their parents. Parents must have the right parenting strategy in providing guidance and direction, in order to be able to increase the enthusiasm for learning or student motivation. At this time parents have an important role. Parents and children are one soul bond. Every parent who has children always wants to nurture, raise, and educate them. Motivation and learning are two things that influence each other. Learning is a conscious and planned effort followed by changes in behavior. Sedangkan motivasi merupakan pendorong atau pemasok daya dalam belajar. Anak yang memiliki motivasi belajar akan meluangkan banyak waktu untuk belajar dan sebaliknya. Penelitian ini dilakukan dengan penelitian lapangan dan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data penelitian dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi, kemudian dalam menganalisis data menggunakan model Milles and Huberman yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan penulis adalah melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Kata kunci : Strategi Pola Asuh, Motivasi Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pola Asuh, Motivasi Belajar
Subjects: 000 Generalities > 001 Knowledge
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Larassati Junia Pamilu sdri
Date Deposited: 07 Feb 2023 08:57
Last Modified: 07 Feb 2023 08:57
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18378

Actions (login required)

View Item View Item