ANALISIS PENGARUH HARGA, PRODUK, TEMPAT DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE BEKAS (Studi Pada Konsumen Handphone Bekas Daerah Kabupaten Cilacap dan Sekitarnya)

Kiki, Imania (2023) ANALISIS PENGARUH HARGA, PRODUK, TEMPAT DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE BEKAS (Studi Pada Konsumen Handphone Bekas Daerah Kabupaten Cilacap dan Sekitarnya). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_KIKI IMANIA HIDAYAH_1717201102.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Bisnis jual beli handphone telah menjadi ladang bisnis yang menjanjikan dimana setiap orang membutuhkan handphone. Manusia tidak bisa hidup tanpa alat komunikasi karena itulah yang menghubungkan satu orang dengan orang yang lain secara cepat dan murah. Namun dengan melihat konsumen dari Indonesia sendiri respons rasional konsumen secara ekonomi untuk memperoleh barang berkualitas dengan harga yang terjangkau, membuat orang mencari barang yang telah pakai namun dengan kualitas baik. Sehingga adanya jual beli handphone second dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menguji seberapa besar pengaruh harga, produk, tempat dan promosi terhadap keputusan pembelian handphone bekas di Kabupaten Cilacap. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan 170 responden dengan menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh dengan menggunakan instrumen kuesioner. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan software spss. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, produk, tempat dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone bekas. Sumbangan hasil penelitian nilai Adjusted R Square adalah sebesar 0,564 yang berarti bahwa variabel independen harga, produk, tempat, promosi secara bersama berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone bekas sebesar 56,4% dan sisanya sebesar 43,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar penelitian seperti threat emotion konsumen, brand trust, dan ekuitas merek. Sedangkan besar nilai 0,564 menunjukkan koefisien korelasi yang sedang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Produk, Tempat, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Kiki Imania Hidayah sdri
Date Deposited: 31 Jan 2023 09:37
Last Modified: 31 Jan 2023 09:37
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18130

Actions (login required)

View Item View Item