PENGARUH GAYA HIDUP, CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DALAM MEMILIH SPOTIFY PREMIUM ( STUDI KASUS MAHASISWA UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO)

Delfia Nur, Khasanah (2023) PENGARUH GAYA HIDUP, CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DALAM MEMILIH SPOTIFY PREMIUM ( STUDI KASUS MAHASISWA UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
DELFIA NUR KHASANAH_PENGARUH GAYA HIDUP, CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DALAM MEMILIH SPOTIFY PREMIUM (STUDI KASUS MAHASISWA UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Gaya Hidup, Citra Merek, dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Kosumen Dalam Memilih Spotify Premium. Keputusan pembelian adalah proses dan kegiatan yang terlibat ketika orang mencari, memilih, membeli, menggunakan, mengevaluasi, dan membuang produk dan jasa untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan mereka. Berdasarkan hasil observasi terhadap beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dan dijadikan variabel yang akan digunakan dalam penelitian ini yaitu gaya hidup, citra merek dan kepercayaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, citra merek, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian konsumen dalam memilih Spotify premium. Metode penelitian yang digunakan ialah dengan metode kuantitatif. Data primer dari populasi penelitian yaitu mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto yang pernah berlangganan Spotify premium dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan meliputi kuesioner, observasi dan wawancara. Uji keabsahan data yang digunakan berupa uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik mencakup uji normalitas, uji heterokedastisitas, dan uji multikolinieritas. Metode analisis data menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji T, uji F, dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukan secara parsial gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian (p < 0,005), citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian (p < 0,005) dan kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian (p < 0,005). Secara simultan terbukti gaya hidup, citra merek dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (p < 0,05). Kata Kunci : Gaya Hidup, Citra Merek, Kepercayaan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Citra Merek, Kepercayaan
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.21 Jual Beli (Termasuk Salam dan Lelang)
300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Delfia Nur Khasanah sdri
Date Deposited: 02 Feb 2023 02:29
Last Modified: 02 Feb 2023 02:29
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/17932

Actions (login required)

View Item View Item