PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN EMPAT TAHAP SISWA KELAS I MI NEGERI PURBASARI KARANGJAMBU PURBALINGGA TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Prapto Eti Dwi P, 102336075 (2013) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN EMPAT TAHAP SISWA KELAS I MI NEGERI PURBASARI KARANGJAMBU PURBALINGGA TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (206kB) | Preview
[img] Text
Prapto Eti Dwi P_PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN Bhs Indonesia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah : Penerapan pembelajaran empat tahap dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas I MI Negeri Purbasari Tahun Pelajaran 2012/2013? ”Refrensi dengan pokok permasalahan ini adalah dengan tujuan penulisan penelitian ini sebagi berikut : Mengetahui Peningkatan hasil belajar mata pelajaran bahasa Indonesia melalui model pembelajaran empat tahap siswa kelas 1 MI Negeri Purbasari Karangjambu Purbalingga Tahun Pelajaran 2012/2013. Untuk mengetahui teknik penelitian maka menggunakan metode penelitian (1) subjek (2) Metode pengumpulan data (3) Metode Analisis Data Adapun kesimpulan yang dapat di ambil adalah sebagi berikut : Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan secara umum dapat di simpulkan bahwa penerapan pembelajaran empat tahap untuk meningkatkan hasil belajar bahasa Indonesia siswa kelas I MI Negeri Purbasari Kecamatan Karangjambu Kabupaten Purbalingga Peningkatan hasil belajar tersebut secara khusus di tandai dengan hasil tes rata-rata siswa selama proses pembelajaran dari siklus I ke siklus II mengalami peningkatan. Hal ini menunjukan bahwa hasil belajar peserta didik dari tiap siklus juga mengalami peningkatan. Perolehan nilai rata-rata tiap siklusnya yaitu pada siklus I diperoleh 65,68 dimana 64 %. siswa mempunyai hasil belajar dengan cukup baik, siklus II diperoleh 75.84 dimana 96 % siswa mempunyai hasil belajar dengan kriteria baik. Kata Kunci: Hasil belajar, Model pembelajaran empat tahap, Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3201 Pengajaran dan Staf Pengajar
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.322 Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Indah Wijaya Antasari
Date Deposited: 30 Nov 2016 00:24
Last Modified: 30 Nov 2016 00:24
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1736

Actions (login required)

View Item View Item