PENERAPAN THARIQ QAWAID WA TARJAMAH DALAM MEMAHAMI AYAT-AYAT AL-QUR'AN DI PONPES AL-QUR’AN AL-AMIN PABUWARAN PWOKERTO TH 2014

Auliana Arifatul Husna, 102332092 (2014) PENERAPAN THARIQ QAWAID WA TARJAMAH DALAM MEMAHAMI AYAT-AYAT AL-QUR'AN DI PONPES AL-QUR’AN AL-AMIN PABUWARAN PWOKERTO TH 2014. Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
AULIANA ARIFATUL HIDAYAH_Penerapan thariqah qawaid watarjamah dalam memehami ayat-ayat al-quran di ppq al amin pabuwaran pkrto th 2014.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
COVER, BAB I, BAB V, DAFATAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini mendeskripsikan Penerapan Thar qah Qaw id wa Tarjamah dalam Memahami Ayat-ayat Al-Qur‟ n di Pondok Pesantren Al- Qur’an Al-Amin Pabuwaran Purwokerto Tahun 2014. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh santri yang berbeda yaitu santri yang dari basic agama dan yang basic umum khususnya dari basic agama yang mereka mengalami kebutaan dalam ilmu nahwu dan sharaf. Berdasarkan latar belakang di atas, persoalan yang akan yang akan dijawab adalah Bagaimanakah Penerapan har qah aw id wa Tarjamah dalam Memahami Ayat-ayat Al- ur‟ n di Pondok Pesantren Al-Qur’an Al-Amin Pabuwaran Purwokerto Tahun 2014. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) bersifat kualitatif-deskriptif. Data diperoleh dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Semua data dianalisis dengan pola pikir reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pelaksanaan penerapan thar qah qaw id wa tarjamah berisi 3 tahapan, yaitu: persiapan penerapan thar qah qaw id wa tarjamah, pelaksaan penerapan thar qah qaw id wa tarjamah, dan evaluasi penerapan thar qah qaw id wa tarjamah. Persiapan yang dimaksud di sini adalah persiapan guru dalam mengajarkan materi sesuai guru tanpa membuat RPP. Dalam pelaksanaan penerapan thar qah qaw id wa tarjamah guru memiliki cara yang berbeda, tidak sama persis dengan penerapan yang terdapat di buku-buku metode pembelajaran dan evaluasi penerapan thar qah qaw id wa tarjamah menggunakan tes lisan dan ter tulis sedangkan semua mata pelajaran selainnya hanya menggunakan tes tertulis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: penerapan thar qah qaw id wa tarjamah, persiapan penerapan, pelaksanaan penerapan dan evaluasi penerapan thar qah qaw id wa tarjamah.
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.34 Pendidikan Non Formal > 2x7.341 Pesantren
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 28 Nov 2016 06:43
Last Modified: 28 Nov 2016 06:43
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1732

Actions (login required)

View Item View Item