SITI MA’RIFATUL AMANAH, 102331134 (2014) EVALUASI PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN FIQH DI MI N SIKANCO KEC NUSAWUNGU KAB CILACAPTAHUN PELAJARAN 2014-2015. Skripsi thesis, IAIN.
Text
SITI MA'RIFATUL AMANAH_EVALUASI PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN FIQH DI MI N SIKANCO KEC NUSAWUNGU KAB CILACAPTAHUN PELAJARAN 2014-2015.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
COVER, BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (698kB) | Preview |
Abstract
Untuk mengetahui evaluasi pembelajaran mata pelajaran fiqh di MIN Sikanco diperlukan beberapa tahapan-tahapan yang harus dilaksanankan, yaitu: perencanaan, pelaksanaan dan pengolahan data evaluasi. Selain itu teknik-teknik evaluasi yang digunakan juga sangat penting dalam pelaksanaan evaluasi. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan evaluasi pembelajaran mata pelajaran fiqh, yang mengarah pada pelaksanaan penggunaan teknik evaluasi. Sehinnggga fokus permasalahan yang akan dicari jawabannya lewat penelitian ini adalah “ Bagaimana pelaksanaan teknik-teknik evaluasi yang digunakan di MIN Sikanco Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap Tahun Pelajaran 2014/2015”. Teknik evaluasi ada dua jenis yaitu teknik tes dan teknik non tes. Yang tergolong kedalam teknik tes yaitu uraian, pilihan ganda, benar-salah, dan menjodohkan. Sedangkan yang tergolong kedalam teknik non tes adalah observasi, wawancara, angket, skala sikap, skala penilaian, cek list. Dilihat dari lokasinya penelitian ini merupakan penelitian lapangan. Metode pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisa data menggunakan metode analisa kualitatif dengan cara reduksi data, penyajian data, dan mengambil kesimpulan. Adapun prosedur evaluasi yang digunkan di MIN Sikanco yaitu: tahap perencanaaan, pelaksanaan, dan pengolahan data hasil evaluasi. Teknik-teknik evaluasi yang digunakan di MIN Sikanco antara lain: tes tertulis dalam bentuk uraian, pilihan ganda dan menjodohkan, dan tes lisan. observasi, skala sikap, unjuk kerja, dan portofolio. Untuk teknik tes, langkah-langkah yang digunakan yaitu: menentukan tujuan instruksional evaluasi, mengembangkan kisi-kisi, mendaftar materi yang telah disampaikan, membuat butir-butir soal, pelaksanaan tes, menganalisis tes yang telah dilaksananakan, membuat laporan. Sedangkan teknik non tes yang digunakan di MIN Sikanco yaitu: observasi, unjuk kerja, skala sikap dan portofolio.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teknik-teknik evaluasi pembelajaran |
Subjects: | 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.322 Madrasah Ibtidaiyah 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 School Administration and Management |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 28 Nov 2016 04:18 |
Last Modified: | 28 Nov 2016 04:18 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1727 |
Actions (login required)
View Item |