ManajemenPembinaan Kinerja Tenaga Pendidik DI SMA Islam Buana Kroya Tahun Pelajaran 2012-2013

KhusnulKhotimah, 082333038 (2013) ManajemenPembinaan Kinerja Tenaga Pendidik DI SMA Islam Buana Kroya Tahun Pelajaran 2012-2013. Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
KHUSNUL KHOTIMAH (2)_ManajemenPembinaan Kinerja Tenaga Pendidik DI SMA Islam Buana Kroya Tahun Pelajaran 2012-2013.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB)
[img]
Preview
Text
COVER, BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (302kB) | Preview

Abstract

SMA Islam BuanaKroyaselalumemberikanprestasidanbekal agama yang cukupuntukpesertadidiknya.Kurikulum yang disajikanadalahperpaduanilmuumumdanilmu agama Islam, fasilitasmemadaibahkandisertaipondokpesantren yang berdiripadasatukawasan.Namun, keberhasilan SMA Islam BuanaKroyatidakhanyakarenafaktorkurikulumdanfasilitassemata, faktortenagapendidikjugasangatberpengaruhdalamkeberhasilannya.Olehkarenaitu penulistertarikuntukmenelitipelaksanaanmanajemenpembinaankinerjatenagapend idik di SMA Islam BuanaKroya. SkripsiinimenggunakanteoriGeorge R. Terrymengenaimanajemen.Kemudianpendapatpembinaantenagapendidikmenurut Ali Imron, danpendapatUharSuharsaputramengenaikinerjatenagapendidik. Penelitianinitermasukpenelitiandeskripsilapangandenganfokuspenelitianm anajemenpembinaankinerjatenagapendidik.Sumber data diperolehdaripengawaspendidikan, direkturYayasanMiftahul Huda, kepalasekolah, danwakakurikulum.Dalammengumpulkan data penulismenggunakanmetodeobservasi, dokumentasi, danwawancara.Selanjutnyapenulismenggunakantriangulasi data untukmenganalisis data. Hasilpenelitiandiperoleh data bahwamanajemenpembinaankinerjatenagapendidik di SMA Islam BuanaKroyadiawalidengankegiatanperencanaan, denganmerumuskanuraiantugas, rencanatindakankerjadanrencanapendukung.Kemudianpengorganisasiandimulaid arirapatpembagiantugastenagapendidik.Bentukpembinaankinerjaadalahpelatihanpelatihandanpendidikan formal denganmenggunakanteknikindividudankelompok.Pendekatan yang digunakandalampembinaanadalahpendekatandirektif, non direktifdankolaburatifsesuaikebutuhan.Penggerakandilakukanmelaluipengaturanli ngkunganfisik, suasanakerja, disiplin, dorongan, penghargaan, penyediaansumberbelajar.Pengawasandilakukansecaraperiodikdanberkesinambun gan.Aspek yang dinilaisesuaidenganindikatorpenilaiankinerjapendidikberdasarkantugaspokok, menggunakanmetodepenilaiantemansejawat, penilaianbawahan, penilaianatasan, danpenilaiandarisumber lain. Tindakankorektifdanadaptifdiambilberdasarkanhasilpenilaiankinerjadansebagaid asarpengembanganperencanaankinerjatenagapendidikselanjutnya. Dapatdiambilkesimpulankegiatanmanajemenpembinaankinerjatenagapen didik di SMA Islam BuanaKroyatelahberjalandenganbaik. Hal inidapatdilihatdarisetiapkegiatan yang diselenggarakanuntukmeningkatkankinerjatenagapendidiktelahsesuaidenganteori manajemen, kinerjapendidik, danpembinaanpendidik yang ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, kinerjapendidik, pembinaanpendidik
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.3301 Pengajaran dan Staf Pengajar
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 23 Nov 2016 02:35
Last Modified: 23 Nov 2016 02:35
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1659

Actions (login required)

View Item View Item