SISTEM PEMBELAJARAN SENTRA IMTAQ DI PAUD ASH-SHIDIQIYYAH DESA KALIJARAN KECAMATAN KARANGANYAR KABUPATEN PURBALINGGA TAHUN PELAJARAN 2011-2012

Khotimatus Sa’adah, NIM. 092334080 (2012) SISTEM PEMBELAJARAN SENTRA IMTAQ DI PAUD ASH-SHIDIQIYYAH DESA KALIJARAN KECAMATAN KARANGANYAR KABUPATEN PURBALINGGA TAHUN PELAJARAN 2011-2012. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img] Text
KHOTIMATUS SA'ADAH_SISTEM PEMBELAJARAN SENTRA IMTAQ DI PAUD ASH-SHIDIQIYYAH DESA KALIJARAN KECAMATAN KARANGANYAR KABUPATEN PURBALINGGA TAHUN PELAJARAN 2011-2012.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Cover, Bab I, Bab V, Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran merupakan hal yang sangat penting dan sangat diperlukan bagi setiap orang. Pembelajaran merupakan rangkaian kegiatan yang melibatkan berbagai komponen seperti raw input, instrumental input, environmental input, proses dan output. Untuk menentukan kualitas pembelajaran maka diperlukan adanya satu pendekatan yaitu melalui pendekatan sistem agar agar dapat berjalan sistematis, karena pembelajaran merupakan kegiatan yang bertujuan. Sistem yang digunakan di PAUD Ash-Shidiqiyyah adalah sisitem sentra melalui pendekatan sentra dan saat lingkar yaitu sistem yang berpusat pada peserta didikdengan bemain sambil belajar. Dengan rumusan masalah “Bagaimanakah sistem pembelajaran di PAUD Ash-Shidiqiyyah Desa Kalijaran Kecamatan Karanganyar Kabupaten Purbalingga?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran yang lebih jelas tentang sistem sentra yang di laksanakan di PAUD Ash-Shidiqiyyah dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi proses pembelajaran baik dari raw input, instrumental input, environmental input, proses dan output. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, proses analisis data melalui tahap data reduction atau reduksi data, data display atau penyajian data, dan conclusion drawing/verivication atau penarikan kesimpulan/verifikasi. Penelitian dilaksanakan di PAUD Ash-Shidiqiyyah Desa Kalijaran bahwa PAUD tersebut telah menerapkan sistem pembelajaran sentra dan factor-faktor yang mempengaruhi pembelajaran. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk mengetahui lebih jelas mengenai bagaimana proses Pembelajaran sentra imtaq dan faktor yang mempengaruhi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa system pembelajaran sentra imtaq di PAUD Ash-Shidiqiyyah yang meliputi raw input, instrumental input, environmental input, proses dan output sudah cukup mencapai tujuan pembelajaran melalui pemberdayaan komponen-komponen yang membentuknya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sistem, Pembelajaran, Sentra Imtaq
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Restu Umar Fauzi
Date Deposited: 23 Nov 2016 02:25
Last Modified: 23 Nov 2016 02:25
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1658

Actions (login required)

View Item View Item