MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA TENAGA KEPENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN DI SMK DIPONEGORO 3 KEDUNGBANTENG BANYUMAS TAHUN AJARAN 2012/2013

WAHIBULLOH, NIM. 072333073 (2013) MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA TENAGA KEPENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN DI SMK DIPONEGORO 3 KEDUNGBANTENG BANYUMAS TAHUN AJARAN 2012/2013. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img] Text
WAHIBULLOH_MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA TENAGA KEPENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN DI SMK DIPONEGORO 3 KEDUNGBANTENG BANYUMAS TAHUN AJARAN 2012-2013.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Cover, Bab I, Bab V, Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Manajemen sumber daya manusia merupakan salah satu peran yang paling penting dalam manajemen pendidikan. Untuk mencapai pendidikan yang maksimal suatu lembaga pendidikan diharapkan harus selalu berusaha meningkatkan kualitas pendidikanya yaitu dengan cara melaksanakan manajemen sumber daya manusia yang baik. Dimana dalam manjemen yang baik pasti akan menghasilkan pendidikan yang berkualitas. Sebagai suatu lembaga pendidikan formal, dalam pelaksanaan pendidikannya di sekolah sangat ditekankan adanya peningkatan kualitas sebagai jawaban terhadap kebutuhan dan dinamika masyarakat yang sedang berkembang, sehingga peningkatan kualitas pendidikan dapat diwujudkan melalui pelaksanaan manajemen sumber daya manusia melalui tenaga kependidikan. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian kualitatif, pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan data reduction, data display dan conclution drawing/verification. Yaitu metode yang digunakan untuk menyusun data yang telah dikumpulkan, dijelaskan kemudian disimpulkan. Hasil penelitian dari Manajemen sumber daya manusia tenaga kependidikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMK Diponegoro 3 Kedungbateng dalam proses manajemen sumber daya manusia tenaga kependidikan sudah dilakukan mulai dari Melakukan perencanaan, pengadaan, pelatihan dan pengembangan, promosi dan mutasi, kompensasi, pemberhentian hingga penilaian prestai kerja, sehinnga mampu meningkatkan kualitas pendidikan. Kemudian dilihat pada kualitas pendidikan tergolong baik. Dimana dari proses pendidikannya yang berjalan dengan lancar dan cukup lengkapnya fasilitas pendidikan sesuai dengan program keahlian yang mendukung proses belajar mengajar. Begitu pula jika dilihat dari hasil pendidikannya tergolong baik, melihat keadaan siswa yang setiap tahun mengalami peningkatan dari kualitas maupun kuantitas serta prestasi yang telah diraih oleh sekolah dan siswa serta hasil kelulusan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Sumber Daya Manusia tenaga kependidikan, Kualitas Pendidikan
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Teachers and Teaching > 371.102 Teaching
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Restu Umar Fauzi
Date Deposited: 21 Nov 2016 01:50
Last Modified: 21 Nov 2016 01:50
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1626

Actions (login required)

View Item View Item