Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Muslim Dalam Berbelanja Di Depo Pelita

Septiana Ria Mutasih, 1123203040 (2015) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Muslim Dalam Berbelanja Di Depo Pelita. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
SEPTIANA RIA MUTASIH_ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MUSLIM.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Di dalam era globalisasi dan pasar bebas, berbagai jenis barang dan jasa dengan ratusan merek membanjiri pasar Indonesia. Persaingan antarmerek setiap produk akan semakin tajam dalam merebut konsumen. Bagi konsumen, pasar menyediakan berbagai pilihan produk dan merek yang banyak. Konsumen bebas memilih produk dan merek yang akan dibelinya. Keputusan membeli ada pada diri konsumen. Konsumen akan menggunakan berbagai kriteria dalam membeli produk merek tertentu. Diantaranya adalah konsumenakan membeli produk yang sesuai kebutuhannya, seleranya, dan daya belinya. Konsumen tentu akan memilih produk yang bermutu lebih baik dengan harga yang lebih murah. Persoalan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh variabel budaya, sosial, pribadi dan psikologis berpengaruh terhadapkeputusan konsumen Muslim dalam berbelanja di Depo Pelita, dan apakah keempat variabel tersebut juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadapkeputusan pembelian konsumen Muslim dalam berbelanja di Depo Pelita.Ho: Tidak ada pengaruh budaya, sosial, pribadi dan psikologis terhadap keputusan konsumen muslim dalam berbelanja di Depo Pelita. Ha: Ada pengaruh budaya, sosial, pribadi dan psikologis terhadap keputusan konsumen muslim dalam berbelanja di Depo Pelita Penelitian ini merupakan penelitian lapangan, dengan jenis penelitian kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang menggunakan uji analisis regresi linear berganda, uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial nilai dari variabel budaya sebesar 1.849, thitung>ttabel(1.849<1.960),nilai dari variabel sosial sebesar 0.697, thitung<ttabel (0.697<1.960), nilai variabel psikologis 0.950, thitung>ttabel(0.950<1.960), artinya varibel budaya, sosial dan psikologistidak mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap keputusankonsumen muslim dalam berbelanja di Depo Pelita. Nilai dari variabel pribadi sebesar 2.993, thitung<ttabel (2.993>1.960) artinya variabel pribadi mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen Muslim dalam berbelanja di Depo Pelita. Dilihat secara simultan hasil dari keempat variabel tersebut adalah Fhitung6.044>Ftabel 2.43, diartikan bahwa secara keseluruhan variabel budaaya, sosial, pribadi dan psikologissecara bersama-samamempunyai pengaruh terhadap keputusankonsumen muslim dalam berbelanja di Depo Pelita. Kata kunci :Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologis dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.21 Jual Beli (Termasuk Salam dan Lelang)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Indah Wijaya Antasari
Date Deposited: 17 Nov 2016 00:56
Last Modified: 17 Nov 2016 00:56
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1564

Actions (login required)

View Item View Item