PENGARUH HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SIM CARD SMARTFREN (STUDI KASUS PADA SANTRI MAHASISWA PONDOK PESANTREN AL-HIDAYAH KARANGSUCI)

Siti, Khamidah (2022) PENGARUH HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SIM CARD SMARTFREN (STUDI KASUS PADA SANTRI MAHASISWA PONDOK PESANTREN AL-HIDAYAH KARANGSUCI). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
skripsi fix siti khamidah 1817201208.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Seiring berkembangnya zaman, kebutuhan akan internet pun semakin meningkat. Keadaan ini menciptakan peluang yang besar bagi perusahaan provider telekomunikasi yang bersaing menawarkan produk layanan internet dengan berbagai pilihan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Harga dan citra merek merupakan faktor penting yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Seorang konsumen akan memilih produk yang harganya terjangkau dan memiliki citra merek produk yang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian SIM card Smartfren (studi kasus pada santri mahasiswa Pondok Pesantren Al�Hidayah Karangsuci Purwokerto). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah santri mahasiswa Pondok Pesantren Al-Hidayah Karangsuci Purwokerto. jumlah sampel yang digunakan sebanyak 80 responden. Analisis data yang dilakukan dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dengan uji T dan uji F. Hasil penelitian berdasarkan uji statistik menggunakan SPSS 25 secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa masing-masing variabel harga dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan (uji f) menunjukkan bahwa kedua variabel independen yaitu harga dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan nilai R square diperoleh sebesar 0, 713 menunjukkan bahwa 71,3% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel harga dan citra merek. Sedangkan sisanya 28,7% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 338 Production
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Khamidah
Date Deposited: 29 Jul 2022 07:19
Last Modified: 29 Jul 2022 07:19
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/15125

Actions (login required)

View Item View Item