DETERMINAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM PENGGUNAAN JASA PENGIRIMAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA KONSUMEN PT TIKI JALUR NUGRAHA EKAKURIR DI KABUPATEN BANYUMAS)

Wawan, Setiawan (2022) DETERMINAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM PENGGUNAAN JASA PENGIRIMAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA KONSUMEN PT TIKI JALUR NUGRAHA EKAKURIR DI KABUPATEN BANYUMAS). Masters thesis, UIN PROF. K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
WAWAN SETIAWAN_DETERMINAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM PENGGUNAAN JASA PENGIRIMAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Dalam proses memilih suatu layanan jasa pengiriman, keputusan pembelian konsumen akan dipengaruhi oleh konsep pemasaran. Strategi pemasaran Islam tentang mengelola dan menjalankan program pemasaran dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah pengiriman. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis produk, kualitas pelayanan, harga, saluran pemasaran, dan promosi yang pengaruhnya terhadap keputusan pembelian dalam penggunaan jasa pengiriman dengan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi (Studi Kasus Pada Konsumen PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Di Kabupaten Banyumas). Sampel dalam penelitian ini adalah 165 konsumen JNE di Kabupaten Banyumas. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif dengan analisis Structural Equational Modeling (SEM) atau Model Persamaan Struktural dengan program AMOS 20. Hasil uji Structural Equational Modeling (SEM) menunjukan bahwa produk, kualitas pelayanan, harga, saluran pemasaran, dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian dalam penggunaan jasa pengiriman. Selanjutnya dari hasil penelitian menunjukan kepuasan konsumen tidak dapat memediasi antara produk, harga, saluran pemasaran, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Hal ini berarti kepuasan konsumen bukan merupakan faktor kunci bagi konsumen dalam melakukan pembelian ulang. Sementara hasil penelitian kepuasan konsumen memediasi antara kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian, maka kepuasan konsumen merupakan faktor kunci bagi konsumen dalam melakukan pembelian ulang yang merupakan porsi terbesar dari volume penjualan perusahaan. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Penggunaan Jasa Pengiriman, dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Penggunaan Jasa Pengiriman, dan Kepuasan Konsumen
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.9 Islam dan Bidang Lainnya
2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.21 Jual Beli (Termasuk Salam dan Lelang)
Divisions: Pascasarjana > Ekonomi Syariah
Depositing User: Wawan Setiawan
Date Deposited: 25 Jul 2022 03:17
Last Modified: 25 Jul 2022 03:17
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/15026

Actions (login required)

View Item View Item